Berpanas-panasan, SBY Dengar Aspirasi Warga Nias Riau

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ani Yudhoyono menyerap aspirasi masyarakat Nias di Tenayan Raya, Pekanbaru, Sabtu (15/12) siang. (Foto: DPP-PD)

Pekanbaru: Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ani Yudhoyono tiba di Tenayan Raya, Pekanbaru, Sabtu (15/12) siang. Walau ada insiden pengrusakan atribut Partai PD, SBY dan Ibu Ani tetap menyapa rakyat Riau dan menyerap aspirasi masyarakat Nias di Pekanbaru.

“Selamat datang Bapak SBY dan Ibu Ani yang mau berpanas-panasan dengan kami perwakilan warga Nias di Pekanbaru dan masyarakat Melayu Riau,” kata Bapak Cornel Simbolon.

Perwakilan warga Nias di Tenayan Raya, Pekanbaru, Bapak Zen mengeluhkan masalah kartu identitas kependudukan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan.

“Kami ini warga Nias yang mengungsi pasca tsunami Nias dulu pak, sampai saat ini banyak dari kami yang masih belum mempunyai kartu identitas dan akhirnya susah mengurus BPJS,” kata Bapak Zen pada SBY.

Bapak Zen juga mengeluhkan masalah kesejahteraan warga Nias di Tenayan Raya yang rata-rata hanya menjadi kuli pembuat batu bata.

“Tanpa banyak berjanji, kami akan serius membantu permasalahan ini. Sebagai bangsa yang majemuk kita harus saling membangun,” kata SBY.

SBY berharap pemerintah daerah serius menangani permasalahan kartu identitas yang menyebabkan masyarakat tidak terlayani akses pelayanan kesehatannya.

(Rilis/dik)