Buka Kampanye Perdana di Jakarta, AHY: Demokrat untuk Rakyat

Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di rangkaian kampanye nasional Partai Demokrat di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu, (24/3) sore. (Foto: DPP-PD)

Ciracas, Jakarta Timur: “Kita sudah berkeliling Nusantara, dan harapan akan perubahan ke arah yang lebih baik ada di mana-mana,” kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berapi-api di atas panggung.

“Karena itu, ajak masyarakat untuk berbondong-bondong pilih Demokrat, nomor 14. Demokrat untuk rakyat,” lanjut Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) itu saat membuka rangkaian kampanye nasional Partai Demokrat di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu, (24/3) sore.

Kampanye perdana ini dihadiri oleh masyarakat, simpatisan, relawan dan kader Partai Demokrat dari lima kotamadya dan satu kabupaten di seluruh DKI Jakarta.

Acara dibuka dengan penayangan video yang menunjukkan pertemuan AHY dengan masyarakat di berbagai pelosok Nusantara. Dari Aceh hingga Papua, di lebih dari 20 provinsi dan ratusan kabupaten-kota. AHY kemudian menjelaskan beberapa persoalan yang ia temui di lapangan.

“Aparat harus netral demi pelaksanaan pemilu yang berintegritas,” tegas AHY.

AHY juga menyoroti polarisasi yang terjadi dalam masyarakat, akibat persaingan politik yang menajam.

“Lawan dalam berdebat adalah kawan dalam berpikir,” lanjutnya.

Tak sampai di situ, GOR Ciracas pun makin memanas ketika AHY memanggil filsuf Rocky Gerung ke atas panggung. Rocky yang terkenal lewat talkshow TV dan banyak diundang ke kampus-kampus, mengatakan bahwa Partai Demokrat merupakan partai yang bekerja berdasarkan gagasan.

“Partai Demokrat adalah partai akal sehat,” kata Rocky disambut tepuk riuh peserta.

Kepada para undangan, ia bahkan meminta jaket bertuliskan Aku Demokrat dan langsung memakainya.

“Saya pakai ini dengan sukarela. KTA (Kartu Tanda Anggota) nya menyusul,” seru Rocky.
Seisi Gor Ciracas semakin riuh menyambut momen itu.

Kampanye ini membuka rangkaian kampanye nasional Partai Demokrat. Komandan Kogasma direncanakan berkeliling Jawa selama 3 minggu ke depan.

(rilis/dik)