Burhanuddin Mahir Resmi Pimpin Demokrat Prov Jambi

Sekjen Partai Demokrat Dr Hinca Pandjaitan menyerahkan Pataka dalam pelantikan Burhanuddin Mahir yang resmi menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi periode 2016-2021. Pelantikan Pengurus DPD-PD Prov Jambi dilaksanakan di hadapan puluhan ribu rakyat di Gedung Olahraga Kotabaru Kota Jambi, Minggu 26 Maret 2017. (Foto: MCPD/Omar Tara)

Jambi: Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi periode 2016-2021 dilantik Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Dr Hinca Pandjaitan. Burhanuddin Mahir resmi menjabat Ketua DPD-PD Jambi. Menariknya pelantikan pengurus dilaksanakan di tempat terbuka tepatnya di Gedung Olahraga Kotabaru Kota Jambi, Provinsi Jambi, Minggu 26 Maret 2017.

Pelantikan berlangsung meriah dan istimewa di hadapan publik kota Jambi. Puluhan ribu warga Kota Jambi dan sekitarnya menjelma bagai lautan rakyat menyaksikan pelantikan tersebut. Sebelumnya warga mengikuti jalan santai yang digelar Demokrat.

Hinca mengatakan bahwa kedatangan massa akan dianggap mewakili masyarakat Jambi. Saat pelantikan, dirinya bakal bertanya kepada masyarakat yang hadir, apakah diperbolehkan untuk bisa melantik Burhanuddin Mahir. Jadi rakyat ikut melantik.

Sekjen Partai Demokrat Dr Hinca Pandjaitan mengibarkan bendera partai di tengah lautan rakyat dalam pelantikan Pengurus DPD-PD Provinsi Jambi periode 2016-2021. Pelantikan Pengurus DPD-PD Prov Jambi dilaksanakan di hadapan puluhan ribu rakyat di Gedung Olahraga Kotabaru Kota Jambi, Minggu 26 Maret 2017. (Foto: MCPD/Omar Tara)

“Kalau rakyat bilang tidak, saya akan turun dari panggung. Karena untuk apa dilantik kalau rakyat tidak menerima. Untuk apa Partai Demokrat di sini kalau rakyat tidak terima. Tapi kami yakin rakyat sepenuh hati menerima kehadiran kami di sini,” ujarnya.

Kesempatan itu, dia mengingatkan jika Burhanuddin Mahir adalah BKO (berada di bawah kendali operasi) Partai Demokrat di Jambi.

“Artinya Cik Bur adalah Raja Demokrat Jambi. Harus melayani masyarakat,” tegasnya.

Pengurus DPD-PD Provinsi Jambi periode 2016-2021 yang dilantik di hadapan puluhan ribu rakyat di Gedung Olahraga Kotabaru Kota Jambi, Minggu 26 Maret 2017. (Foto: MCPD/Omar Tara)

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Prov Jambi Burhanudin Mahir dalam sambutannya mengatakan pihaknya akan turun ke daerah guna solidaritas pengurusan. Selain itu juga melakukan konsolidasi hingga kacamatan.

“Setelah ini kita akan melantik pengurus DPC se-Provinsi Jambi,” ujarnya.

(jambi.tribunnews.com/omar/dik)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.