Cegah Kecurangan, Agus Minta Relawan Ikut Awasi

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono disambut ribuan warga saat bergerilya di pasar Tanah Abang, Blok E, Jakarta Pusat, Sabtu (29/1/2017). (twitter/AHYcenter)

Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku mendapat laporan soal tindakan kecurangan jelang pencoblosan. Agus mengajak relawannya untuk ikut mengawasi kecurangan tersebut.

“Kami harap relawan melaporkan hal-hal berbau kecurangan dan itu sudah terjadi. Sudah ada laporan-laporan yang masuk ke dalam tim terkait hal tersebut,” ujar Agus di Thamrin City, Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2017).

Agus akan lebih mengintensifkan koordinasi dengan relawan terkait pencegahan kecurangan. Ia ingin Pemilu dapat dilakukan secara adil dan demokratis.

“Kami menggelorakan semangat agar kita semua tidak lengah dan mau bersama diajak mengawasi pemilu. Kita tentunya tidak ingin ada kecurangan-kecurangan yang melukai proses demokrasi. Kita ingin pemilu yang terbuka adil dan demokratis,” kata putra sulung Presiden ke-6 RI (2004-2014) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Agus juga telah menyediakan aplikasi khusus bagi warga yang ingin menyampaikan laporan kecurangan. Aplikasi tersebut diberi nama ‘Jaga Agus-Sylvi’ yang dapat diunduh melalui perangkat telepon pintar.

“Kita ingin sekali dengan aplikasi yang kita luncurkan ‘Jaga Agus-Sylvi’. Warga bisa men-download aplikasi tersebut dan melaporkan hal-hal berbau kecuraangan,” pungkasnya.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.