Demokrat Banyuwangi Bagi Takjil Gratis di 25 Kecamatan

Kader Partai Demokrat Banyuwangi membagikan takjil gratis di 25 kecamatan. (Foto: Demokrat Banyuwangi)

Banyuwangi: Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) Banyuwangi melakukan pembagian takjil gratis sejak 25 Mei hingga 13 Juni mendatang di 25 kecamatan se Kabupaten Banyuwangi. Hal ini dilakukan  karena Demokrat adalah partai politik yang senantiasa mengedepankan kepentingan rakyat serta peduli terhadap persoalan yang sedang dihadapi masyarakat saat ini.

Ketua DPC-PD Banyuwangi Michael Edy Haryanto menjelaskan bahwa kegiatan pembagian takjil kepada kaum muslimin di Banyuwangi telah diselenggarakan oleh DPC-PD Banyuwangi setiap tahunnya.

“Tahun-tahun sebelumnya pembagian takjil gratis kepada masyarakat muslimin Banyuwangi tersebar di 10 kecamatan, tapi tahun ini kami membagikan takjil gratis hampir di 25 kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi,” jelas Michael dalam pesan tertulisnya kepada redaksi website demokrat (11/06/2018).

Tidak hanya pembagian takjil gratis bulan Ramadan yang diselenggarakan DPC-PD Banyuwangi di setiap tahunnya, tapi #GerakanPasarMurahDemokrat yang digagas oleh Ketua Umum Partai Demokrat Profesor Doktor Haji Susilo Bambang Yudhoyono telah dilaksanakan oleh DPC-PD Banyuwangi setiap tahunnya.

“Tidak hanya takjil gratis yang kami selenggarakan setiap tahunnya tapi juga penjualan sembako dengan harga murah di bawah pasar juga kami selenggarakan setiap tahunnya. Takjil gratis serta sembako murah adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat muslim Banyuwangi khususnya mereka yang membutuhkan.”

Orasi Kebangsaan Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bertemakan #DengarkanSuaraRakyat di JCC, 9 Juni lalu terkait fakta menurunnya daya beli masyarakat Indonesia dan isu lapangan kerja yaitu ketersediaan lapangan kerja yang cukup bagi anak-anak muda Indonesia serta kepastian mereka tetap dapat bekerja, dikatakan oleh Michael Edy Haryanto yang juga aktif dalam komunitas kelompok tani Banyuwangi benar apa adanya. Michael menjelaskan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Banyuwangi meningkat, anak-anak putus sekolah bertambah akibat kesulitan ekonomi dan banyak rumah-rumah rakyat rusak dan tidak layak huni yang diakibatkan oleh menurunnya daya beli masyarakat.

“Inilah alasan kami Partai Demokrat Banyuwangi menyelenggarakan pembagian takjil gratis dan penyelenggaraan pasar sembako murah di bulan Ramadan setiap tahun. Demi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi secara terpadu 5 tahun ke depan, maka kami Partai Demokrat Banyuwangi akan berusaha dan bekerja keras untuk memenangkan Pemilu 2019. Sehingga program-program Pro-Rakyat Presiden RI ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dapat kami lanjutkan khususnya untuk masyarakat Banyuwangi,” tutup Michael dalam penjelasannya.

(rilis/omartara/dik)