Demokrat Cilegon Restrukturisasi Internal Sambut Pileg 2019

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon Muhammad Haris Wijaya (tengah; berkacamata) dalam konfrensi pers pergantian Plt Ketua DPC Partai Demokrat di Rumah Makan Sari Kuring Indah, Rabu (4/1/2016). (bantennews)

Cilegon: Plt Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cilegon, Muhammad Haris Wijaya menyatakan pihaknya berkomitmen dalam membesarkan partai Demokrat khususnya di Kota Cilegon. Langkah awal di era kepemimpinannya itu, Haris akan merestrukturisasi kepengurusan lantaran banyaknya pengurus anak cabang (PAC) di tingkat kecamatan yang pasif.

“Kalau PAC-nya tidak berjalan bagaimana bisa partai tumbuh besar. Soalnya kan mereka ujung tombak partai untuk bertemu kader dan masyarakat. Makanya kita benahi dulu internal partai kita supaya kembali lagi kompak dan bersinergi,” ujarnya saat konfrensi pers pergantian Plt Ketua DPC Partai Demokrat di Rumah Makan Sari Kuring Indah, Rabu (4/1/2016).

Ketua Plt DPC Partai Demokrat Kota Cilegon sebelumnya, Sonhaji mengundurkan diri dari kepengurusan partai menyusul terbitnya Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nomor 318/SK/DPP.PD/DPC/XII/2016 tentang Pergantian Pelaksana Tugas Ketua DPC Demokrat Kota Cilegon, Provinsi Banten. Dalam surat yang langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca IP Pandjaitan pada 22 Desember 2016 itu disebutkan, Haris Wijaya ditugaskan mempersiapkan dilaksanakannya Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub) DPC Demokrat Kota Cilegon.

“Pak Sonhaji kami tarik ke kepengurusan DPP Demokrat,” jelasnya.

Selain membenahi internal partai untuk kepentingan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, lanjutnya, pihaknya juga dalam waktu tengah fokus pada pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy pada Pilgub Banten 2017.

“Untuk Pileg 2019 kita ingin Cilegon biru. Di Cilegon ada empat Dapil, setidaknya dapat dua. Bahkan kami menargetkan menjadi Wakil Ketua DPRD Cilegon,” katanya.

Sementara itu, Mantan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon, Sonhaji berharap dengan adanya Plt ketua baru Partai Demokrat lebih berkembang.

“Ini adalah langkah penyegaran yang biasa demi Demokrat lebih besar lagi,” paparnya.

(bantennews/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.