Demokrat DKI Jakarta Dilantik, Kemenangan Ada di Masa Depan

Suasana pelantikan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Kamis (22/6). (Foto: Omartara/MCPD)

Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Kamis (22/6) melantik pengurusan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Periode 2017-2022. Pelantikan tersebut juga berbarengan dengan peresmian kantor baru di Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur.

Ada sekitar 107 kader yang dilantik hari ini oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Santoso selaku kepada Ketua DPD Partai Demokrat DKI untuk periode 2017-2022 menggantikan Nachrowi Ramli. Sementara Sylviana Murni menjadi Wakil Ketua DPD Demokrat DKI.

SBY memberikan selamat kepada Santoso untuk memimpin dengan semangat dan tanggung jawab.

“Laksanakan dengan baik. Bahwa menuju keberhasilan dan kemenangan pasti ada di masa depan,” kata SBY saat meresmikan gedung DPD Partai Demokrat, di Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur.

Dia juga memberikan apresiasi kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu. Walaupun kata dia, Allah SWT menakdirkan tidak duduk di bangku DKI 1 tetapi masih ada dalam catatan Partai Demokrat.

“AHY dengan gamblang menyatakan kalah itu hikmat ketika kita ikhlas berjuang kemenangan ada di hari esok. Maka kemenangan adalah kekalahan yang tertunda,” ujarnya.

Foto bersama Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan pengurus DPP Partai Demokrat dengan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta serta jajarannya yang baru saja dilantik, Kamis (22/6).(Foto: Omartara/MCPD)

SBY berharap dengan adanya kantor baru kader DPD Demokrat bisa menerima aspirasi rakyat. “Karena Demokrat ingin. Peduli dengan aspirasi,” jelasnya.

Sementara itu, Santoso menambahkan, DPD Demokrat DKI Jakarta ini adalah mesin penggerak partai di ibukota. Kemudian, dia menambahkan, kemenangan sudah ada di ambang pintu.

“Sekaligus berjuang untuk rakyat. Rakyat Indonesia yang sama-sama kita cinta,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya dalam Musyawarah daerah (Musda) IV pada April lalu, Santoso secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat DKI untuk periode 2017-2022 menggantikan Nachrowi Ramli.

Selain SBY dan Ibu Ani Yudhoyono, ada juga yang hadir mantan Calon Gubernur DKI AHY, mantan Ketua DPD DKI Jakarta Nachrowi Ramli, para ketua DPC PD se DKI Jakarta.

(merdeka.com/wan/dik]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.