Demokrat Garut Barometernya Jawa Barat

Suasana Kegiatan Sekjen Partai Demokrat Doktor Hinca IP Pandjaitan XIII dan rombongan di Garut, Minggu (21/5). (Foto: MCPD/Omar Tara)

Garut, Jabar: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD), Doktor Hinca IP Pandjaitan XIII mengapresiasi langkah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Garut dalam melakukan penjaringan Bakal Calon (Balon) pemimpin melalui sistem konvensi.

Menurutnya, sistem konvensi hanya dilakukan oleh PD. Artinya, konvensi tersebut milik partai yang digagas dan didirikan oleh Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hinca menyebut, Kabupaten Garut merupakan barometer Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Jawa Barat. Dimana pada tahun 2018 mendatang ada 16 Kabupaten/kota dan satu Gubernur.

”Kami datang ke Garut dalam rangka Demokrat Keliling Nusantara. Artinya, Demokrat terus bergerak menyapa negeri,” kata Hinca, Minggu (21/5/2017).

Pihaknya bergerak keliling negeri dimulai dari Garut merebut Jawa Barat. Karenanya, DPP instruksikan semua DPC dan para legislator turun untuk mengepung Garut.

”Saya instruksikan langsung semua DPC yang ada di Jabar terjun langsung ke Garut untuk mencontoh kerja politiknya,” imbuh dia.

Hinca menegaskan, dari 4 kandidat yang mengikuti konvensi hanya tinggal dua peserta. Yakni, mantan Bupati Garut, Agus Supriadi dan pengusaha muda berskala nasional, Irvan R Faza.

Keduanya patut disebut super star. Karena mereka bernyali besar dengan memilih partai besar (Demokrat).

Jalan sehat itu sendiri lanjut dia, merupakan puncak konvensi Pilkada. Dimana selain membuat pesertanya sehat juga lebih menitikberatkan pada kedekatan calon pemimpin dengan rakyat.

”Super star di atas panggung harus dibarengi dengan kedekatan dengan rakyat,” imbuhnya.

Disinggung  mengenai 171 Pilkada yang akan berlangsung, jawab Hinca, dari sebanyak itu 17 diantaranya Pemilihan Gubernur. Demokrat bertekad untuk tidak kehilangan satu pun.

”Kita kerja keras guna memenangkan Pilkada 2018 dengan target 35 persen dan pada Pemilihan Gubernur semuanya harus menang,” terang Hinca.

Saat ini sudah memasuki periode ketiga Pilkada. Dimana pada periode pertama dari 269 kita menang di atas 30 persen. Dan gelombang kedua, dari target 35 persen, Demokrat menang 49 persen.

”Kami optimistis, jika menang di periode ketiga maka Pileg dan Pilpres, Demokrat akan kembali berjaya,” pungkas Hinca.

Foto bersama Sekjen Partai Demokrat Doktor Hinca IP Pandjaitan XIII denghan seluruh Kader Partai Demokrat se-Jawa Barat setelah acara temu kader di Hotel Prima Kota Cirebon,Minggu malam (21/5).(Foto:MCPD/Omar Tara)

Setelah di Garut Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan melanjutkan perjalanan ke Sumedang dan singgah di kantor DPC PD Sumedang. Setelah melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus DPC PD Sumedang dan membahas pilkada Kabupaten Sumedang 2018, Sekjen beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Cirebon.

Setibanya di Kota Cirebon Minggu malam (21/5) Partai Demokrat menggelar acara Temu Kader Partai Demokrat se-Jawa Barat di Hotel Prima.

Wakil Ketua Umum Syarief Hasan dalam sambutannya mengajak seluruh kader untuk bersatu memenangkan pilkada serentak  di Jawa Barat dan mengajak kepada DPD-PD Jabar dan DPC-PD Kota Cirebon untuk sering melakukan temu kader dan masyarakat untuk merebut kemenangan pilkada serentak 2018 di Jawa Barat.

Sementara Sekjen Partai Demokrat mengatakan dalam #DemokratKelilingNusantara #DemokratMenyapaNegeri dan #DariGarutKitaRebutJawaBarat ini menandakan bahwa Partai Demokrat sudah sangat siap untuk merebut kemenangan pilkada serentak 2018 dan khususnya di Jawa Barat.

Di tempat yang sama Ketua DPC PD Kota Cirebon yang juga Walikota Cirebon Nasrudin Azis mengajak kader Demokrat harus bersatu jika ingin memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang di Jawa Barat.

Hadir dalam acara temu kader tersebut di antaranya Sekretaris BP-OKK DPP PD Bobby Batubara, Wakil Ketua KPP DPP PD Boyke Novrizon dan Nurseto Budhisantoso, Sekretaris Divisi Komunikasi Publik Hilda Thawila, Sekretaris Divisi Diklat DPP PD Gustaf Tamo Mbapa, Direktur Eksekutif DPP PD Fadjar Sampurno,  Anggota Fraksi PD DPR-RI Dapil Jawa Barat Doktor Ir E Herman Khaeron dan Siti Mufatthahah, Ketua DPD PD Jawa Barat Iwan Sulandjana serta jajarannya, para Ketua DPC PD se-Jawa Barat serta jajarannya, anggota Fraksi PD DPRD  tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Fokusjabar.com/iwan k/omar/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.