Demokrat Kab Kupang Bantu SD Minim Sarana-Prasarana

DPC-PD Kabupaten Kupang yang dipimpin Winston Rondo mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Naeelo di Desa Ohaem, Kecamatan Amfoang Selatan, Minggu (20/5). (MCPD/Ist)

Kab Kupang, NTT: Kader Partai Demokrat Kabupaten Kupang  sangat memahami bagaimana meggerakkan mesin partai. Untuk ketiga kalinya, di Mei 2017, para kader kembali melaksanakan aksi bulan peduli pendidikan.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrat Kab Kupang yang dipimpin Winston Rondo mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Naeelo dan SMA Kristen Fini Álekot di Desa Ohaem, Kecamatan Amfoang Selatan. Desa berjarak 3 jam perjalanan dari Kota Kupang ini harus ditempuh melalui jalan yang rusak dan berbatu.

SD Naeelo hanya memiliki 1 ruangan belajar untuk 68 siswanya. SD ini berdiri sejak 2013 dan sangat minim sarana-prasarana penunjang pendidikan. Gedungnya masih berdinding pelepah bambu, berlantai tanah, meskipun beratap seng. Alat tulis kantor, meja, kursi, papan tulis, dan lain lain masih sangat terbatas. Belum lagi nasib guru honor komite dengan gaji 200 ribu per bulan bergantung pada dana BOS (bantuan operasional sekolah).

Kedatangan para kader Partai Demokrat disambut antusias para guru, siswa, dan masyarakat. Mereka bahkan menyuguhkan tarian perang. Mereka juga mendaulat Ketua DPC-PD Kabupaten Kupang Winston Rondo sebagai Pembina Upacara Hari Kebangkitan Nasional bersama siswa SD Naeelo, SMAK Fini Alekot, para guru, kepala desa dan orang tua siswa.

Winston Rondo dalam sambutannya meminta siswa tetap semangat belajar meskipun keadaan sekolah serba terbatas. Ia  dan Partai Demokrat, bersama pemerintah, bertekad memperjuangkan kesejahteraan guru dan murid.

“Anak-anakku sekalian tetaplah semangat belajar meskipun keadaan kita seperti ini. Partai Demokrat akan sungguh perjuangkan dan cari solusi  di pemerintah,” kata Winston

Ketua DPC-PD Kabupaten Kupang Winston Rondo memberikan bantuan alat belajar dan olahraga kepada para siswa Sekolah Dasar Negeri Naeelo di Desa Ohaem, Kecamatan Amfoang Selatan, Minggu (20/5). (MCPD/Ist)

Mantan Direktur LSM Cis Timor ini melanjutkan, Partai Demokrat bersemboyan Peduli dan Beri Solusi. Wujud konkretnya, antara lain, program “Bulan Demokrat Peduli Pendidikan”. Bentuknya, Demokrat melihat langsung keadaan pendidikan secara nyata di lapangan agar dapat diperjuangkan di Pemerintah lewat lembaga DPRD baik kabupaten maupun provinsi.

Pada kesempatan yang sama Kepala SD Negeri Naeelo, Elifas Tamoes bersyukur atas kunjungan Partai Demokrat dan meminta agar anggota DPRD dari partai ini dapat memperjuangkan gedung sehingga siswa tidak belajar di bawah pohon.

“Bersyukur karena sudah kunjungi kami, dan saya berharap bapak/ibu dewan agar perjuangkan gedung untuk kami agar anak-anak saya tidak belajar di bawah pohon,” ujar Elifas

Masih menurut Elifas, dia meminta agar DPRD dan Pemerintah bisa memperhatikan kesejahteraan  guru honorer di sekolahnya untuk kesejahteraan para guru yang mengabdi.

Dalam kegiatan itu Partai Demokrat Kabupaten Kupang berbagi kasih dengan siswa SDN Naeelo dengan memberikan paket buku tulis dan bantuan bola serta untuk SMAK Fini Alekot bantuan gitar Yamaha, bola voli dan bola kaki.

Turut hadir dalam Kegiatan itu anggota DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Kupang, Yakobertus Seran, Ursula MTotos Bella, Johni Leka, para pengurus DPC Demokrat Kabupaten Kupang sebanyak 20 orang. Kepala SMK Fini Alekot, Pdt Daniel Wadu, Ssi Teo, Kepala Desa Oh’aem 1 , Mesak Tanaos, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan aksi bulan pendidikan pada minggu ke-4 akan dilakukan di SMA Negeri 2 Bipolo pada 27 Mei. Para kader Partai Demokrat secara bergotong royong akan terlibat dengan warga masyarakat setempat membangun gedung sekolah mereka yang semi permanen.

(rilis/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.