Demokrat Kota Ukir Realisasikan Nasionalis Religius

Ketua Demokrat Jepara M. Latifun memotong tumpeng kemudian menyerahkannya kepada Ustadz Slamet Maulana. (Ist)

Jepara: Puluhan kader mulai pengurus DPC, DPAC, Fraksi dan bakal calon legislatif Partai Demokrat di kota ukir, Kabupaten Jepara, serta warga Kelurahan Bulu, Jepara khusyuk mengikuti rangkaian tasyakuran di Kantor DPC PD Jepara, kemarin.

Tasyakuran tersebut digelar dalam rangka ulang tahun ke 17 Partai Demokrat dan peringatan tahun baru 1440 Hijriah. Hal itu sesuai dengan ideologi Partai Demokrat yakni Nasionalis Religius.

Ketua DPC PD Jepara M. Latifun mengungkapkan bahwa kegiatan itu satu upaya merealisasikan ideologi Nasionalis Religius. Selain wujud syukur berlangsungnya PD hingga 17 tahun, juga bentuk syukur bisa bertemu dengan tahun 1440 Hijriah. Peringatan ulang tahun PD ini juga dirangkai dengan ulang tahun ke-69 Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Mengabdi kepada masyarakat melalui partai adalah bentuk dari jiwa nasionalis. Tapi tidak lupa dengan nilai religius dengan doa bersama pada awal tahun Hijriah,” ujarnya.

Latifun menambahkan, nasionalis religius tidak cukup direalisasikan dengan acara seremonial, melainkan diwujudkan dalam tindakan nyata.

Sebanyak 50 bacaleg PD akan bertarung di Pemilu 2019 mendatang. Ia berharap caleg yang melenggang ke Taman Sari mampu mengemban amanah rakyat sebagai bentuk nasionalisme. Juga tidak melupakan nilai-nilai religius dalam kehidupan sehari-hari.

Suasana tasyakuran HUT ke-69 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan HUT ke-17 Demokrat di DPC-PD Jepara. (Ist)

Tasyakuran dipimpin oleh tokoh masyarakat Kelurahan Bulu Ustadz Slamet Maulana.

Usai doa bersama, M. Latifun memotong tumpeng kemudian menyerahkannya kepada Ustadz Slamet Maulana.

“Saya terima tumpeng ini. Semoga Partai Demokrat hadir ketika rakyat membutuhkannya, dan Demokrat di Jepara mampu meraih kursi DPRD sebanyak-banyaknya agar lebih mampu memberi manfaat kepada masyarakat yg lebih banyak,” Ustadz Maulana mendoakan.

Sebelumnya DPC Partai Demokrat Kabupaten Jepara dalam rangkaian HUT ke 17 Partai Demokrat memberikan paket peralatan olahraga voli.

Peralatan olahraga itu diserahkan kepada pecinta bola voli di wilayah Kecamatan Mlonggo.

Dilakukan pula pemasangan bendera partai di sepanjang jalan protokol Jepara untuk menyemarakkan HUT.

(M. Latifun/dik)