Demokrat Kutuk Keras Teror di Masjid, Selandia Baru

Dankogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (Twitter)

Partai Demokrat melalui Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengutuk keras aksi teror di Masjid Al Noor dan Linwood, #lChristchurch, Selandia Baru, yang sampai sore ini menewaskan paling tidak 40 orang. 

Pernyataan itu disampaikan AHY melalui akun pribadinya di Twitter @AgusYudhoyono, Jumat (15/3).

Berikut pernyataan AHY selengkapnya:

Saya atas nama Partai Demokrat mengutuk keras aksi teror di Masjid Al Noor & Linwood, #Christchurch, Selandia Baru yg sampai sore ini tewaskan paling tidak 40 orang. Saya dengar ada 6 WNI yg ada di lokasi tersebut, 3 diantaranya sudah ditemukan selamat. Semoga sisanya jg selamat.

Partai Demokrat berpendapat aksi teror dan kekerasan atas nama dan dengan alasan apapun, oleh pihak manapun dan dilakukan di negara manapun adalah kejahatan keji, tidak manusiawi, yang tidak bisa dibenarkan.

Partai Demokrat berharap Pemerintah Selandia Baru dapat segera mengambil tindakan hukum yang tegas dan adil kepada para teroris dan siapapun yang terlibat dalam aksi tersebut. Kita yakin Pemerintah Selandia Baru dapat mengungkapkan kejahatan ini sebaik-baiknya.

Kepada saudara-saudaraku umat muslim, khususnya di Tanah Air, mari kita tetap menjaga hati yg bersih, berpikir jernih, menahan diri & jgn terprovokasi. Terorisme tidak punya agama & musuh semua agama. Mari kita padukan hati, pikiran, serta tindakan utk sama2 memerangi terorisme.

Partai Demokrat juga menyarankan kepada Pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar aksi yang terjadi di Selandia Baru ini tidak mengganggu kerukunan, persaudaraan serta keamanan kita di Tanah Air.

Untuk itu, Partai Demokrat mengajak kepada seluruh elemen bangsa & juga para pemimpin dunia utk sama2 menjaga kerukunan antar bangsa & umat beragama agar tidak makin berkembangnya kebencian (hatred) & sikap-sikap ekstrim yang dapat memancing aksi teror serupa di kemudian hari.

Bagi WNI yang berada di Selandia Baru agar tetap berhati-hati dan waspada. Doa kami bangsa Indonesia untuk keselamatan saudara-saudara semua. Amin.

(dik)