Demokrat Labusel Rayakan HUT ke-17

Suasana peringatan HUT ke-17 Demokrat di Labusel. (Ist)

Labusel: Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) memperingati hari ulang tahun ke-17 yang jatuh pada tanggal 09/09/2018. Acara digelar di kantor DPC Partai Demokrat Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lingkungan Bedagai Kotapinang pada Kamis (20/09/2018).

Hadir pada acara tersebut Pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara diwakili oleh Korda H.Mursyid Dalimunthe, Wakil Bupati Labusel Drs .Kholil Jufri Harahap MM sejumlah pimpinan parpol se-Labusel diantaranya Drs. H.Maslin Pulungan, Ketua Parpol Berkarya; Syahdian Purba (Gerindra), Jappar Siddik (PBB), para sekretaris parpol ( PDIP, Golkar PKS, Hanura, PKB ) kemudian terlihat hadir komisioner KPU dan Bawaslu Labuhnbatu Selatan, serta kader dan para caleg Demokrat untuk Pemilu 2019.

Acara diwarnai tari persembahan dan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPC Partai Demokrat Labusel Fery Andhika Dalimunthe S.Kom didampingi wakil bupati Drs.Kholil Jufri.MM, pimpinan parpol, komisioner KPU serta Bawaslu.

Muspa selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan beberapa kegiatan dalam rangka kegiatan HUT Partai Demokrat yakni menyantuni anak yatim, jaum duafa, pemberian cendramata penghargaan kepada para kader yang sudah lama di partai, bakti sosial dan kegiatan donor darah.

Dalam kesempatan itu Korda DPD Partai Demokrat Sumatera Utara H.Mursyid Dalimunthe menyampaikan titip salam ketua DPD Provsu Zulkarnaen dikarenakan beliau tidak dapat hadir dikarenakan tugas partai, selanjutnya Mursyid menyampaikan pesan dari DPP kepada seluruh Calegnya harus bekerja keras untuk memenangkan partai, dapat menarik simpati rakyat dan santun.

Maslin Pulungan mewakili seluruh parpol yang hadir berpesan dalam berpolitik saling menjaga dan menghormati serta dapat bekerja sama terutama dalam menarik simpati rakyat pada pemilu 2019 nanti. Selain itu Maslin juga meminta kepada pemerintah untuk membantu wadah para parpol yang telah dibentuk dengan nama “Forum Komunikasi Lintas Partai Politik Labuhanbatu Selatan”.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Labusel Feryhika Dalimunthe,S.Kom dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas kehadiran wakil bupati dan para pimpinan parpol anggota DPRD. Hal tersebut menurut Fery adalah merupakan kado bagi partainya.

Fery juga sempat menyampaikan bahwa Partai Demokrat pernah jaya dan memimpin Indonesia selama 10 tahun, hal tersebut membuktikan bahwa partai Demokrat itu memiliki kader yang mampu mengangkat partai sampai tingkat basis.

“Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan kepada seluruh kader dan caleg agar bekerja keras dan dapat kembali meraih kejayaan untuk pemilu 2019 nanti,” Ujarnya.

Wakil Bupati Labusel Drs.Kholil Jufri Harahap.MM, dikesempatan itu memberikan ucapan selamat HUT Partai Demokrat ke 17, selanjutnya ia berharap kepada seluruh parpol dalam memasuki pemilu agar saling menjaga stabilitas agar aman dan kondusif , demikian juga pesannya kepada KPU dan Bawaslu agar melaksanakan tugasnya sesuai aturan dan perundang-undangan. Kemudian Kholil juga menanggapi terkait membantu usulan wadah Forum Komunikasi Lintas Parpol Labusel , menurutnya untuk tahun 2019 anggaran telah berjalan namun tahun berikutnya dapat terealisasi.

FKLP ( Forum Komunikasi Lintas Partai) Labusel merupakan kumpulan parpol se-Labusel. Hasil dari kesepakatan seluruh parpol mempercayakan kepada Fery Andika (selaku Ketua Demokrat Labusel) menjadi Ketua FKLP Labusel, Sekretaris FKLP Jaffar Siddik (Ketua PBB), Bendahara FKLP Syahdian Purba (Ketua Gerindra).

(News7/dik)