Demokrat Maluku Berbagi di Ramadan

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina, SE.MM menyerahkan sembako gratis kepada masyarakat dalam acara ‘Demokrat Berbagi di Bulan Suci Ramadan 1439 H/2018, yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Jl Karpan-Ambon, Kamis (7/6). (Febby Koenoe)

Ambon: Di bulan suci Ramadan 1439 H/2018 ini, DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku berbagi bersama masyarakat Maluku khususnya yang berada di Kota Ambon dan sekitarnya, Kamis (7/6).

Partai Demokrat berbagi bersama itu dikemas dalam pembagian 300 paket sembako secara gratis, yang dipusatkan di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, yang dihadiri oleh seluruh fungsionaris dan kader berlambang bintang segitiga merah putih itu.

Sembako itu dipaketkan dalam kantong plastik putih bertuliskan “Beta Demokrat’.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina, SE. MM mengatakan, Demokrat membagi ini sebagai bentuk rasa kepedulian bagi masyarakat yang berekonomi bawah.

“Demokrat berbagi sesuai dengan tagline kita, Demokrat Peduli dan Beri Solusi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Marcus Pentury, SE.MH mengatakan, berbagi bersama yang dilakukan DPD Partai Demokrat ini merupakan bentuk kepedulian dari Partai Demokrat yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan berbagi ini merupakan agenda DPP yang digelar secara serentak di seluruh DPD dan DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia,” ungkap Pentury, kepada wartawan, di sela-sela berbagi bersama itu.

Kegiatan berbagi bersama ini juga, kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Provinsi Maluku ini, sebagai renspons dari tanggung jawab struktural partai terhadap rasa kepedulian partai ini terhadap kondisi masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Memang Partai Demokrat tidak hanya bertindak dalam pernyataan-pernyataan politik tetapi juga melalui tindakan nyata melalui aksi-aksi terhadap seluruh apa yang menjadi bagian dari kondisi masyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Kata dia, bantuan yang diberikan ini janganlah dilihat dari nilainya tetapi dari kesungguhan hati untuk berbagi di bulan suci Ramadhan ini.

“Kalau dilihat secara hitung-hitungan, jangan dinilai dari isinya tetapi dengan segala pemberian sukarela dari kader Partai Demokrat, kita bisa menghimpun rasa itu dalam bentuk bingkisan sehingga kiranya bingkisan ini mempunyai makna yang  berarti bagi masyarakat Maluku khususnya di Kota Ambon dan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ira Karim, salah satu warga Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon selalu penerima sembako memberikan apresiasi bagi Partai Demokrat yang telah melakukan gerakan berbagi ini.

“Kami berterima kasih atas kepedulian Partai Demokrat yang telah membantu kami masyarakat bawah dan kami berharap Partai Demokrat selalu jaya dan sukses selalu,” ujarnya dengan nada bahagia sembari meneriakkan ye-yel Partai Demokrat, ‘Demokrat Jaya, Demokrat Menang’.

(Febby Koenoe/dik)