Demokrat Medan Dukung Kogasma

DPC Partai Demokrat Kota Medan mendukung Kogasma yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. (Foto: PosKota/Ali Usman)

Medan: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Medan mendukung penuh Komando Tugas Bersama (Kogasma) yang dikomandai Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab dengan sapaan AHY guna menggapai kemenangan Demokrat  di Pilkada serentak 2018 dan Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Demikian ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu, SH, Sabtu (24/02) dalam rapat rutin di Sekretariat Jalan DI Panjaitan No. 14 Medan.

Dijelaskan Burhanuddin, sosok AHY merupakan The Next Leader Partai Demokrat yang memiliki berbagai keistimewaan di usianya yang relatif muda.

“AHY The Next Leader, bayangkan saja, di usia mudanya ini AHY melampaui tokoh nasional dalam survey menjadi Calon Wakil Presiden RI mendatang,” katanya.

Kogasma yang dikomandoi AHY, lanjut Wakil Ketua DPRD Medan ini, akan meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat ke depan karena akan memiliki pola kerja dan pola kaderisasi yang handal.

Burhanuddin berencana akan menyampaikan kesiapan DPC Partai Demokrat Medan dalam mendukung kinerja Kogasma langsung di hadapan AHY dan Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rampimnas) pada tanggal 10-12 Maret 2018 mendatang.

Di hadapan para pengurus DPC dan DPAC, Partai Demokrat se-Kota Medan, Burhanuddin memaparkan rencana aksi Kogasma yang akan mendongkrak Partai Bernomor Urut 14 ini mencapai kemenangan atau dengan istilah rebut kembali kemenangan sebagaimana yang telah didapat sebelumnya.

“Istilahnya kita rebut kembali kemenangan Partai Demokrat. Di Kota Medan target saya dalam Pileg 2019 mendatang akan memperoleh 10 kursi,” katanya.

Burhanuddin yang memimpin rapat rutin DPC Partai Demokrat Medan bersama Wakil Ketua Parlindungan Sipahutar SH, Sekretaris Drs Tengku Aswad dan Bendahara Irwan Sihombing SE memompa semangat para kader partai berlambang mercy ini untuk bersama menghadiri Rapimnas Partai Demokrat.

Dalam rapat ini, juga dibahas keprihatinan kader Partai Demokrat Medan atas ditolaknya pencalonan Calon Gubernur Sumut yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih karena dilakukan KPU Sumut tanpa dasar.

“Penolakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut oleh KPU Sumut merupakan penghambat era semangat baru yang menjadi jargonnya,” papar Burhanuddin.

(PosKotaSumatera.Com/dik)