Demokrat Menangkan 46 Pilkada 2017

Sekjen Partai Demokrat Dr Hinca Pandjaitan memberikan pengarahan pada para personel Pendataan Komite Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat di Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2). (twitter/@rumah_politik)

Jakarta: Partai Demokrat memenangi lebih dari 40 pemilihan kepala daerah dari hampir 100 pilkada yang diikuti Demokrat di berbagai wilayah di Indonesia. Hasil itu mengacu pada pendataan Komite Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan, dengan data yang telah dikumpulkan, Demokrat memenangi 46 dari 94 pilkada di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota. Sementara itu, untuk pemilihan gubernur, Demokrat unggul di empat wilayah, di antaranya Aceh, Banten, Sulawesi Barat, dan Gorontalo.

“Selebihnya unggul di 33 dari 70 pilkada kabupaten dan sembilan dari 17 pilkada kota,” kata Imelda di Jakarta, Sabtu 18 Februari 2017.

Dengan capaian itu, perolehan kemenangan Demokrat adalah 49 persen dari pilkada yang digelar. Angka ini dianggap menggembirakan.

“Data ini tentu patut disyukuri, karena melampaui target 35 persen yang ditetapkan Partai Demokrat pada Pilkada Serentak 2017,” Imelda menegaskan.

(viva/rilis/dik)

2 comments

  • Farida silviawati

    Sukses slalu partai demokrat, ini sebuah awal yg baik, mari berjuang dan tetap semangat kibarkan panji demokrat ke seluruh pelosok negeri

  • Slamet Budianto

    Alkhamdulillah … Manstabbbs … Semoga Semakin berjayaaa … Aamiin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.