Demokrat NTT Gelar Muscab Serentak

 

Ketua BPOKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Anggota FPD DPR-RI Dr Benny K Harman, dan Sekretaris Divisi Diklat DPP-PD Agustinus Tamo Mbapa MSi foto bersama dengan Ketua DPD-PD NTT Dr Jefri Riwu Kore dan jajarannya usai santap siang di sebuah restoran di Sumba Timur, NTT, Rabu (22/3). (Foto: MCPD/Kardi)

Sumba Timur, NTT: Menyikapi digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) se-NTT secara serentak maka rombongan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) tiba di Bandar Udara Umbu Kunda Mehang Kunda, Waingapu, Rabu (22/3)  pukul 11:40 WIT. Tampak hadir Ketua BPOKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Anggota FPD DPR-RI Dr Benny K Harman, dan Sekretaris Divisi Diklat DPP-PD Agustinus Tamo Mbapa MSi (Gustaf).

Kehadiran para petinggi DPP-PD tersebut disambut langsung Ketua DPD-PD NTT Dr Jefri Riwu Kore di bandara. Mendampingi Jefri Riwu Kore dalam penyambutan itu Ketua DPC-PD Sumba Timur Ridwan Untono beserta jajarannya.

Kunjungan para petinggi DPP-PD ke Sumba Timur yaitu untuk menggelar Muscab Serentak Rayon I NTT, sebagai bagian dari Muscab serentak di NTT. Muscab se-NTT digelar mulai Kamis (23/03/2017). Luasnya Kepulauan NTT menyebabkan Muscab digelar dengan sistem rayon.

“Rayon I terdiri dari semua kabupaten di Pulau Sumba dan digelar di Kota Waingapu, Sumba Timur. Rayon II terdiri dari rayon Timor, Rote, Sabu dan Alor. Sedangkan Rayon III seluruh wilayah Flores dan akan digelar di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur,” kata Jefri Riwu Kore.

Ketua DPD-PD NTT Dr Jefri Riwu Kore menyambut kedatangan Ketua BPOKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo dan Anggota FPD DPR-RI Dr Benny K Harman saat tiba di Bandar Udara Umbu Kunda Mehang Kunda, Waingapu, Rabu (22/3). (Foto: MCPD/Kardi)

Ditambahkan Jefri, semua struktur partai dibenahi mulai dari tingkat DPC hingga ke ranting-ranting. Selain untuk mempersiapkan pilkada serentak di 10 daerah dan pilgub, juga untuk menghadapi pemilu legislatif 2019.

Jefri menegaskan, DPD-PD NTT optimistis meraih kemenangan dalam beberapa even politik, diantaranya pilkada serentak di sepuluh kabupaten, pemilihan gubernur (Pilgub) NTT dan juga pemilu legislatif (pileg).

“Kita optimistis bisa menangkan pilkada dan pileg mendatang. Karena itu, saat ini kami mulai menata struktur partai dari semua kabupaten dan kota sehingga mesin partai bisa berjalan dengan baik,” kata Jefri.

Jefri menambahkan, dalam pilkada Partai Demokrat  juga tetap mengutamakan kader partai, pungkasnya.

(kardi/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.