Demokrat Serahkan Bantuan ke Mesjid Alfatah

DPD Partai Demokrat Maluku bersama DPC Partai Demokrat Kota Ambon menyerahkan bantuan ke Mesjid Alfatah, Kamis (22/6). (foto: febby koenoe/DPD-PD Maluku)

Ambon: DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku bersama DPC Partai Demokrat Kota Ambon menyerahkan bantuan dua Vacuum Cleaner dan tak’jil ke Mesjid Alfatah, Kamis (22/6). Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku terpilih, Elwen Roy Pattiasina didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, Tomwin Rionaldo Tamaela beserta para fungsionaris dan kader Partai Demokrat Provinsi Maluku dan Kota Ambon, yang diterima oleh Ustad Lutfi As’hari.

As’hari memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan bantuan kepada Mesjid Al-Fatah.

“Ini sebuah perhatian dan kepedulian dari Partai Demokrat di daerah ini dengan diberikan bantuan-bantuan di hari ini (kemarin red-),” katanya.

Ia berharap Partai Demokrat dapat terus menjalin silahturahmi dan kebersamaan dengan sesama umat bukan saja menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H namun juga diberbagai kesempatan maupun di momentum perayaan hari raya keagamaan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku terpilih, Elwen Roy Pattiasina mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada Mesjid Alfatah ini merupakan kepedulian Partai Demokrat sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

“Bantuan Vacuum Cleaner yang diserahkan ini walaupun nilainya tidak seberapa namun diharapkan dapat bermanfaat untuk mesjid apalagi dalam rangka perayaan Idul Fitri ini diharapkan dapat digunakan untuk membesihkan karpet-karpet sebelum dilakukan sholat Ied,” ujar Pattiasina, kepada wartawan, usai menyerahkan bantuan tersebut.

Begitu pula dengan bantuan tak’jil, Pattiasina berharap tak’jil yang diberikan ini dapat dinikmati oleh umat muslim yang hendak berbuka puasa nantinya.

“Kebersamaan dan rasa toleransi ini penting untuk dimaknai sebagai umat beragama, walaupun ada perbedaan suku, agama dan ras tapi mari kita bersatu untuk membangun Maluku lebih baik kedepan,” tegasnya.

Selain itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, Tomwin Rionaldo Tamaela tema besar perayaan Idul Fitri 1438 H bagi Partai Demokrat yakni interospeksi diri dan saling berbagi, sehingga hal ini penting dimaknai oleh seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat.

“Bantuan yang kami serahkan ini berupa Vacuum Cleaner atas kerja sama Partai Demokrat dengan PT Forbes Indonesia. Ini bentuk kepedulian Partai Demokrat, sesuai dengan tagline kita bahwa peduli dan berikan solusi,” ujarnya.

Dengan diberikan bantuan Vacuum Cleaner dan tak’jil ini diharapkan mendapat tempat di hati masyarakat dan dapat bermanfaat bagi pengembangan umat di daerah ini.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan Vacuum Cleaner maupun tak’jil ini merupakan program DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku bekerja sama dengan DPC Partai Demokrat Kota Ambon.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku terpilih, Elwen Roy Pattiasina bersama rombongan melakukan safari ramadhan 1438 H di Kabupaten SBB dan Kabupaten Malteng.

(febby koenoe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.