Demokrat Serahkan Perusak Bendera ke Polisi

Presiden RI ke-6, Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terenyuh hatinya melihat perusakan bendera, atribut Partai Demokrat serta poster; baliho; spanduk penyambutan dirinya dan Ibu Negara RI ke-6 Ani Yudhoyono yang dilakukan sekelompok orang di Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/12) pagi. (Foto: DPP-PD)

Pekanbaru: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyebut pihaknya sudah menangkap 1 orang pelaku perusakan bendera dan atribut Partai Demokrat. Bahkan pelaku tersebut sudah diserahkan pihaknya ke Polresta Pekanbaru, Sabtu (15/12). 

“Sudah kami tangkap dinihari tadi. Satu orang pelaku. Dia juga sudah sebutkan nama-nama yang terlibat dalam perusakan atribut semalam,” ucap Hinca saat meninjau beberapa atribut PD yang dirusak.

Saat ditanya apakah pelaku perusakan berasal dari Partai Politik (Parpol), dirinya menyebut tidak mau berpikiran negatif.

“Kami enggak mau suudzon. Biar pihak kepolisian yang mendalami. Kami sudah serahkan pelakunya ke Polisi. Bahkan pelaku juga sudah sebutkan nama-nama yang terlibat. Ada 35 orang,” ungkap Hinca.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Demokrat Riau Aherson menyebut bahwa pihaknya langsung bergerak mencari pelaku perusakan atribut. Ia menceritakan peristiwa itu bermula saat dirinya hendak menuju jalan pulang melewati Jalan Sudirman, Sabtu (15/12) dinihari.

“Saya di mobil. Kemudian sopir saya yang pertama lihat. Itu ada orang rusak atribut kami di jalan. Saya langsung tengok. Langsung saya kejar. Lari mereka. Akhirnya dapat satu orang,” ucapnya.

(RIAUPOS.CO/dik)