Demokrat Sulsel Dorong AHY Jadi Capres

Agus Harimurti Yudhoyono (facebook AHYudhoyono)

Makassar: Partai Demokrat Sulsel akan mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai kosong satu pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Usulan Demokrat Sulsel itu akan disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rakornas) Demokrat yang akan berlangsung di Sentul International Convention Center Bogor, Jawa Barat, 10-11 Maret 2018.

“Kita Demokrat Sulsel inginkan AHY 01 di Pilpres,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe, ditemui di Makassar, Kamis 8 Maret 2018.

Alasan Demokrat Sulsel mendorong AHY 01 di Pilpres, karena tingkat penerimaan masyarakat terhadap Putra Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini sangat besar.

“AHY itu representatif semua golongan, cerdas dan representatif era milenial,” kata Ulla sapaan akrab Ni’matullah.

Sebanyak 400 kader Demokrat se-Sulsel akan berangkat menghadiri Rapimnas di Bogor. Peserta penuh di tingkat DPD berjumlah tujuh orang dari Ketua DPD hingga Direktur eksekutif. Selain itu, kata Ni’matullah semua Ketua PAC dan DPC di tingkat kabupaten/kota juga akan mengikuti Rapimnas.

“Seluruh fraksi DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota juga ikut. Termaksud kita undang kader usungan kita di Pilgub yaitu Pak Cakka, Syukur Bijak, Calon Bupati Irwan Hamid, Kasmin, Sabirin Yahya dan kosong dua Wajo, Amran,” tutur Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Ulla menambahkan, Rapimnas DPP Demokrat akan membahas persiapan menjelang Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019.

“Rapimnas itu agenda Pileg dan Pilpres 2019, dan sudah dikonfirmasi akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi,” tandas Ni’matullah.

(Terkini.id/dik)