Dilantik di Depan 100an Ribu Warga: PD Sumsel Optimistis Menang 70 Persen Pilkada 2018

Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan memberikan Pataka Partai Demokrat kepada Ketua DPD-PD Sumsel terpilih Ishak Mekki MM di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu(26/2). (twitter/hincapandjaitan)

Palembang: Ishak Mekki MM kembali dikukuhkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk masa kepemimpinan lima tahun ke depan. Pelantikan Ishak Mekki bersama pengurus lainnya berlangsung Ahad (26/2) di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, di depan seratusan ribu kader; anggota dan simpatisan Partai Demokrat.

Pelantikan Ishak Mekki yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumsel dilakukan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan dan disaksikan para pimpinan DPP-PD .

Menurut Ishak, Demokrat Sumsel siap menghadapi pilkada serentak yang berlangsung 2018 mendatang, dirinya siap mengemban tugas berat untuk memenangkan suara pada pilkada serentak mendatang.

Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan mengibarkan Pataka Demokrat sebelum menyerahkan pada Ketua DPD-PD Sumsel Ishak Mekki MM pada rangkaian pelantikan DPD Partai Demokrat Sumsel, di Plaza Benteng Kuto Besak, Minggu (26/2/2017). (mcpd/kardi)

“Minimal Partai Demokrat Sumsel bisa meraih suara memenangkan 70 persen dari sembilan Pilkada kabupaten dan kota serta satu Pilkada Gubernur 2018 nanti. Yakinlah Partai Demokrat akan ikut di kancah Pilkada. Apakah itu Pilgub, Pilwako dan Pilbup. Partai Demokrat akan jadi juara. Kalau ini berhasil, maka bisa diimplementasikan untuk pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019,” kata Ishak Mekki.

Sementara itu menurut Hinca Pandjaitan, Partai Demokrat siap tempur memperjuangkan kemenangan Pilkada di Sumsel.

“Di sini Pak Ishak Mekki kader kami. Orang ke dua di Sumatera Selatan dan dilantik kembali sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel. Dia bukan sekadar Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, tapi rajanya Demokrat di Sumsel,” katanya.

Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan memperkenalkan para Pengurus DPD-PD Sumsel yang dipimpin Ishak Mekki MM pada rangkaian pelantikan DPD Partai Demokrat Sumsel, di Plaza Benteng Kuto Besak, Minggu (26/2/2017). (mcpd/kardi)

Hinca Pandjaitan juga menegaskan, pelantikan Ishak Mekki bukan sekedar pelantikan biasa. Apalagi Provinsi Sumsel termasuk dalam lima provinsi terbesar yang menjadi target pemenangan Partai Demokrat pada Pilkada serentak 2018 nanti.

“Pilkada serentak 2018 nanti ada 171 kepala daerah yang dipilih, diantaranya ada 17 gubernur, salah satunya di Sumsel. Pertempurannya sangat besar dan Insya Allah Partai Demokrat siap bertempur,” ujarnya.

Hinca menginstruksikan kader-kader Partai Demokrat harus benar-benar dipersiapkan secara matang.

“Untuk memenangkan Pilkada, kami mempunyai kader yang menjadi ujung tombak agar Partai Demokrat selalu kuat dan saling mendukung satu sama lain,” katanya.

Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan dan Ketua DPD-PD Sumsel Ishak Mekki MM kompak membentuk lambang berlian, sebuah simbolisasi lambang Partai Demokrat Bintang Segitiga Merah Putih, di depan seratusan ribu warga dalam rangkaian pelantikan DPD Partai Demokrat Sumsel, di Plaza Benteng Kuto Besak, Minggu (26/2/2017). (mcpd/kardi)

Dalam rangkaian agenda acara pelantikan DPD Partai Demokrat Sumsel juga melaksanakan pelatihan kepada 500 kader DPC dan DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan, berupa pembekalan pengkaderan untuk mengikuti Pilkada Serentak pada 2018 mendatang.

Menurut ketua panitia pelantikan Muchendi Mahzareki, pembekalan kader merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pelantikan Ketua dan Pengurus  DPD Partai Demokrat Sumsel serta dilaksanakan agenda jalan sehat  yang mengusung tema Demokrat Juara.

Hadir dalam pelantikan Pengurus DPD-PD Sumsel para petinggi Partai Demokrat seperti, Sekretaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan XIII, Bendahara Umum DPP-PD dr Indrawati Sukadis, Direktur Eksekutif DPP-PD Fadjar Sampurno, Wakil Sekjen DPP-PD Ir APA Timo Pangerang, Ketua BPOKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Sekretaris BPOKK DPP-PD Sarjan Taher MM, Wakil Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD Boyke Novrizon, Sekretaris Divisi Diklat DPP-PD Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf), Anggota FPD DPR-RI Agung Budi Santoso (beserta istri Endah Winarti) dan  Wahyu Sanjaya, Anggota FPD DPRD Jabar Irfan Suryanegara dan para kader Partai Demokrat se-Sumsel.

(republika/kardi/didik)

6 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.