Di Bawah Matahari, Kami Kibarkan Panji Demokrat bersama AHY

Seketaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Agus Harimurti Yudhoyono membentuk simbol bintang segitiga di tangan, sebagai pertanda pengikat untuk sama-sama berjuang dalam acara pelantikan Pengurus DPD-PD Kepri yang dirangkai dengan Indonesia Berlari 2045, di lapangan Antam, Kijang, Bintan, Minggu (23/4). (twitter/hincapandjaitan)

Oleh : Ferdinand Hutahaean*)

Fajar baru menyapa di saat subuh mulai mengusik hitamnya malam yang menyelimuti kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Bintan, disaat jarum jam masih menunjukkan kekuasaan malam, rombongan DPP Partai Demokrat bersama Agus Harimurti Yudhoyono sudah mengetuk pintu jalanan yang sepi dan lengang dari lalulintas menuju lokasi perhelatan dimana AHY mencanangkan Indonesia Berlari Menuju Indonesia Emas 2045 serta perhelatan akbar Partai Demokrat yang melakukan pelantikan pengurus daerah Kepulauan Riau dihadapan puluhan ribu rakyat Kepri.

Dibawah Matahari yang mengirimkan energinya ke kulit tanah bumi Lancang Kuning, bumi Gurindam yang tersohor, Ketua DPD Demokrat terpilih yaitu H.Apri Sujadi yang juga saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bintan, dengan lantang dan gagah serta penuh semangat menerima Panji Demokrat dari Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan yang mewakili Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono untuk dikibarkan disetiap sudut kota, dari jalan ke gang, dari rumah ke rumah hingga dipastikan bahwa Demokrat akan berlari bersama menuju Indonesia Emas 2045 yang didahului kemenangan 2019 nanti.

Seketaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca Pandjaitan menyerahkan Pataka kepada Ketua DPD-PD Kepulauan Riau Apri Sujadi dalam acara pelantikan Pengurus DPD-PD Kepri yang dirangkai dengan Indonesia Berlari 2045, di lapangan Antam, Kijang, Bintan, Minggu (23/4). (twitter/hincapandjaitan)

Mentari semakin menghangatkan kulit, masyarakat yang berdesakan dan berhimpitan tampak sabar dan tak sedikitpun tersurut semangatnya untuk menunggu Agus Harimurti Yudhoyono hadir kembali menyapa kerumunan massa yang membludak memenuhi lapangan Relief Antam Kijang setelah sebelumnya berlari bersama 2045 orang anak muda sebagai simbol Indonesia Berlari bersama AHY Menuju Indonesia Emas 2045.

Disela riuhnya panggung dan teriakan massa yang histeris, AHY menembus kerumunan massa yang berdesakan seolah tak ingin melewatkan momen bersejarah dalam hidupnya untuk bisa menyapa AHY, berjabat tangan dengan AHY atau sekedar bisa berfoto selfie dengan AHY. Ada euforia masyarakat yang tulus tanpa rekayasa ingin melihat langsung AHY, sang fenomena baru dalam panggung politik Indonesia. Sungguh pemandangan yang mengharu birukan hati, pemandangan yang membuat hati terasa bangga bercampur aduk dengan haru yang dalam, terkesima menyaksikan AHY tak lepas dari tatapan mata setiap orang, seraya tak ingin melepas AHY berlalu dari hadapannya. Ada kerinduan yang tersirat dari wajah-wajah sendu rakyat untuk kehadiran seorang pemimpin yang benar-benar dekat dengan rakyat, bukan yang selah-olah dekat rakyat.

Agus Harimurti Yudhoyono mendeklarasikan Komunitas Indonesia Berlari 2045 di Kepri melalui penyerahan obor semangat dalam acara pelantikan Pengurus DPD-PD Kepri yang dirangkai dengan Indonesia Berlari 2045, di lapangan Antam, Kijang, Bintan, Minggu (23/4). (twitter/hincapandjaitan)

Pencanangan Indonesia Berlari Menuju Indonesia Emas 2045 dimulai dari Bintan Kepri. Sebuah Propinsi yang masih muda dan sebagai daerah terluar yang menjadi benteng kokoh Indonesia. Natuna adalah wilayah terdepan propinsi Kepri yang berhadapan langsung dengan wilayah negara luar. Maka atas itu jugalah mengapa bagi Demokrat dan AHY Kepri teramat penting bagi Indonesia.

Demokrat ingin memastikan bahwa Merah Putih yang berkibar disetiap sudut Negara tidak akan pernah sendirian, bahwa Panji Demokrat akan selalu mengawal Merah Putih. Demokrat dan begitu juga dengan AHY ingin mengirimkan pesan dan memastikan keseluruh dunia, bahwa tidak ada yang boleh mengganggu setiap jengkal wilayah kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Dua anggota Paskibra mengibarkan Sang Merah Putih dan Bendera Partai Demokrat, perlambang Partai Demokrat selalu menjaga keutuhan NkRI dalam acara pelantikan Pengurus DPD-PD Kepri yang dirangkai dengan Indonesia Berlari 2045, di lapangan Antam, Kijang, Bintan, Minggu (23/4). (twitter/hincapandjaitan)

Kedaulatan Negara yang utuh adalah salah satu modal penting keberhasilan Indonesia Emas 2045, tanpa Negara yang utuh, maka Indonesia Emas hanya akan angan-angan saja. Demikian juga tanpa Pemuda dan pemudi sebagai generasi muda sekarang yang akan menjadi motor bangsa menuju Indonesia Emas, maka sia-sialah harapan besar itu dicanangkan.

AHY sudah menetapkan, mencanangkan Indonesia Emas 2045, Indonesia berdaulat, bangkit berlari bersama anak muda seluruh Indonesia sebagai generasi emas yang akan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Ayo pemuda Indonesia, bangkit maju bersama Demokrat dan AHY untuk wujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sentosa, Indonesia Emas 2045.

Bintan, 23 April 2017

Komunikator Politik Partai Demokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.