Di Blitar, AHY Ajak Anak Muda Kenali Politik dengan Baik

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan sambutan kepada puluhan anak muda yang hadir pada acara makan siang bersama di Waroeng Mak Nyak, Blitar, Jawa Timur, Selasa (9/4) siang.

Blitar, Jawa Timur: Anak muda harus mengenali dan aktif terlibat dalam politik. Pesan ini disampaikan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada puluhan anak muda yang hadir pada acara makan siang bersama di Waroeng Mak Nyak, Blitar, Jawa Timur, Selasa (9/4) siang.

“Khusus kepada adik-adik, saya senang kalau melihat anak-anak muda yang aktif dalam berorganisasi, apalagi sudah mulai aktif dalam berpolitik,” kata AHY. “Politik itu harus kita kenali dengan baik dan kita harus melibatkan diri secara aktif. Mengapa? Karena kalau politik dibiarkan, dilepaskan kepada mereka yang tidak punya kapasitas dan integritas, dan tidak memiliki semangat untuk melakukan perubahan, kemajuan yang lebih baik ke depan, maka ya tentunya masa depan kita anak-anak muda juga tidak akan cerah. Sebaliknya, masa depan ada di tangan anak muda,” pesannya.

Lebih lanjut, AHY juga mengajak para anak muda yang hadir untuk meneladani sifat Bung Karno, Presiden pertama RI. Ziarah ke makam Bung Karno memang merupakan salah satu agenda utama lawatan AHY di Kota Proklamator tersebut.

“Ketika saya melakukan perjalanan ke Blitar, tidak lengkap jika saya tidak secara langsung berziarah dan juga memanjatkan doa,” ujar AHY. “Semoga kita semua, masyarakat Indonesia generasi penerus bangsa ini, termasuk anak-anak muda, milenials yang hadir siang hari ini, bisa terus mewarisi segala nilai luhur perjuangan patriotisme dan nasionalisme Bung Karno sampai kapanpun,” sambungnya.

Ke depan, Komandan Kogasma Partai Demokrat tersebut menyatakan akan terus berkeliling untuk menyukseskan Partai Demokrat dalam pemilihan legislatif tahun ini. “Saya akan terus melakukan kunjungan ke berbagai daerah. Tentunya dalam hari-hari terakhir menjelang tanggal 17 April, saya akan lebih banyak melakukan konsolidasi pemenangan Partai Demokrat dalam pemilihan legislatif,” tutur AHY.

Selain itu, AHY juga membocorkan soal rencana kunjungannya di Jawa Timur menjelang pemilu serentak diselenggarakan. “Insya Allah tanggal 13 April nanti, di hari terakhir kampanye, saya bersama Pakde Karwo dan para kader Demokrat akan menyelenggarakan kampanye akbar di Surabaya,” ungkapnya. (rilis/wan)