Di Car Free Day Surabaya, Warga Serbu AHY untuk Swafoto

Agus Harimurti (AHY) “diserbu” masyarakat saat lari pagi di kawasan Car Free Day (CFD), Jl. Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/7) pagi. (Foto: AHY Command Center)

Surabaya, Jawa Timur: Mengawali pagi harinya di Kota Surabaya, Agus Harimurti (AHY) lari pagi sepanjang enam kilometer dan menyapa masyarakat di kawasan Car Free Day (CFD), Jl. Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/7) pagi. 

Kehadiran AHY membuat masyarakat yang juga sedang berolahraga pagi terkejut. Anto (54) yang pagi itu lari bersama istrinya, menghampiri AHY dan mengajaknya foto bersama. AHY pun dengan senang memenuhi permintaan tersebut.

“Senang ketemu Mas Agus. Saya kaget mas Agus datang ke sini. Menurut saya dia layak menjadi pemimpin ke depan,” jelas Anto.

Ada pula Siti (46) yang tergopoh-gopoh mengejar AHY untuk mengajaknya berfoto. Meskipun sedikit kewalahan mengikuti langkah cepat AHY berlari, namun Siti akhirnya berhasil menerobos keramaian masyarakat dan berfoto bersamanya.

“Saya kaget banget AHY datang ke sini, trus dia bilang ke saya “makasih ya bu” gitu,” ucap Siti sumringah.

“Saya sekilas ngelihat dia dan langsung ngejar saking pengen ketemunya,” tambahnya.

Udara Surabaya pagi itu sejuk, dan warga pun memanfaatkan waktu untuk sekedar jalan kaki atau berlari.

“Senang banget hari ini bisa bertemu masyarakat Surabaya untuk lari pagi. Sehat, sambil menikmati udara yang sejuk sambil menyapa warga,” ungkap AHY kepada warga dan rombongannya sambil berlari.

AHY sempat mampir ke gerai Koran Jawapos yang mengadakan senam bersama dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-69. Sambil menyapa masyarakat yang sedang asyik senam, AHY juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Koran Jawapos.
“Selamat ulang tahun Koran Jawapos yang ke-69 semoga sukses, dan dapat mengedukasi masyarakat Indonesia,” ucap AHY.

Di saat itu pula AHY tidak sengaja bertemu Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang di saat bersamaan mengunjungi gerai tersebut.

“Halo Ibu apa kabar? Kebetulan saya lagi lari di sini sambil menyapa masyarakat,” sapa AHY.

Khofifah pun menyambut hangat AHY. Keduanya direncanakan bertemu untuk silaturahmi di kediaman Khofifah.

(adw/csa/rilis/dik)