Di Klaten, SBY Dengarkan Suara Rakyat

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berdialog dengan ratusan masyarakat di rumah makan Omah Eyang, Jl. Manisrenggo, Prambanan, Klaten, Sabtu siang (27/10/2018). (Foto: DPP-PD)

Klaten: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di rumah makan Omah Eyang, Jl. Manisrenggo, Prambanan, Klaten, Sabtu (27/10/2018) pukul 12.15 WIB.

Kedatangan SBY ke Klaten turut didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono. Tampak juga beberapa orang pengurus DPP Demokrat, DPD Jateng, DPC Klaten, serta caleg Demokrat Klaten.

Setiba di rumah makan Omah Eyang, SBY dan rombongan disambut kurang lebih 500 orang dari berbagai kelompok masyarakat. Diantaranya kelompok petani, pelaku UMKM, kelompok difabel, tenaga honorer, milenial, dan pelaku seni dan budaya. Sebelum tanya jawab dilaksanakan, terlebih dahulu SBY makan siang bersama dengan kelompok masyarakat yang datang. Seusai makan bersama, SBY dan para kader Demokrat mendengarkan suara rakyat yang diformat dalam bentuk dialog.

Dalam dialog dengan masyarakat, salah seorang perwakilan petani mengeluhkan susahnya mendapatkan pupuk.

“Zaman Pak SBY membeli pupuk sangat mudah. Saat ini untuk membeli pupuk kami harus punya kartu tani, dan membayar melalui bank. Itulah kesulitan petani saat ini dan kendala para petani,” keluh Suryo Wibowo.

Menyikapi keluhan para petani, SBY menekankan kepada seluruh kader Demokrat, baik yang saat ini duduk sebagai anggota legislatif di DPRD Kab/Kota, Provinsi, maupun DPR RI, serta calon anggota legislatif yang akan bertarung di Pileg 2019 untuk dapat memperjuangkan kesejahteraan petani.

(Rilis/dik)