DPP Demokrat Gelar Nonton Bareng Semifinal Piala Dunia

Suasana nonton bareng Piala Dunia, Prancis lawan Belgia di Taman Politik Kantor Pusat Demokrat di Wisma Proklamasi 41, Menteng Jakarta, Rabu dini hari (11/7). (Foto: Ramadhan Pohan)

Jakarta: Demam piala dunia tidak hanya berlaku buat masyarakat biasa, tetapi juga partai politik. Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat sengaja menggelar nonton bareng semifinal piala dunia yang mempertemukan Perancis Vs Belgia.

Nobar yang dilangsungkan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/7) malam ini bertujuan untuk menghibur para kader dan warga sekitar.

“Inikan momen langka, hanya empat tahun sekali, apalagi ini sudah masuk semi final,” kata Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopucua yang ditemui di lokasi.

Menurut Max, dengan nonton bareng, selain mempererat emosional antar sesama kader juga mendekatkan Demokrat kepada rakyat.

“Karena disini mereka semua bisa kumpul, rasakan tegangnya pertandingan nanti,” ujar Max.

Dari pantauan, selain Max Sopucua, beberapa tokoh Partai Demokrat yang hadir antara lain Wakil Sekjend DPP-PD Ramadhan Pohan, Ketua Departemen UKM DPP-PD Subur Sembiring dan kader utama Demokrat lainnya

Hadir pula tokoh sepak bola nasional Feri Kodrat, komentator legendaris Eddy Sofyan, wartawan senior MI, wartawan sepakbola Tomy Arief. Mereka didaulat untuk mengomentari pertandingan tersebut dengan dipandu artis Jane Shalimar.

Untuk mengisi waktu menjelang kick off, panitia dan peserta nobar yang didominasi oleh kader Demokat juga bernyanyi lagu-lagu daerah dan tembang kenangan diiringi oleh organ tunggal.

(RMOL/dik)