DPP-PD Serahkan SK Pengurus DPD-PD Sulsel

Seketaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan menyerahkan Surat Keputusan DPP-PD tentang Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Sulsel kepada Ketua DPD-PD Sulsel Ni’matullah. SK NO 322/SK/DPP-PD/DPD/XII/2016 diserahkan di Ruang Sekjen, Kantor DPP-PD, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/1). (mcpd/rosandidharma)

Jakarta: Seketaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat  Partai Demokrat (DPP-PD)Dr Hinca IP Pandjaitan menyerahkan Surat Keputusan DPP-PD tentang Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Sulsel kepada Ketua DPD-PD Sulsel Ni’matullah.  SK NO 322/SK/DPP-PD/DPD/XII/2016 diserahkan di Ruang Sekjen, Kantor DPP-PD, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/1).

Hadir dalam penyerahan SK tersebur  Direktur Eksekutif DPP-PD Fadjar Sampurno, Wakil Sekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari, Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPP-PD Ahdi Muqsith, dan Sekretaris Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaaan Kaderisasi (BP-OKK) DPP-PD Bobby Batubara.

Dalam sambutannya Hinca Pandjaitan menyampaikan instruksi Ketua Umum DPP-PD Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono agar Ni’matullah dan para kader Partai Demokrat Sulsel memahami bahwa Partai Demokrat didirikan untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Terkait hal itu maka seluruh  kegiatan Partai Demokrat dilakukan untuk rakyat. Begitupula dengan rencana pelantikan yang digelar di DPD-PD Sulsel haruslah  digelar sebagai “pesta rakyat”. Demokrat juga partai yang memperjuangkan kebudayaan  Nusantara, karena itu pelantikan nanti haruslah mengangkat kebudayaan dan tradisi yang ada di Sulsel.

Selain itu, DPD-PD Sulsel juga harus memastikan bahwa mesin Partai Demokrat  bekerja dengan baik mulai tingkat provinsi (DPD) hingga DPC (kabupaten/kota), PAC (kecamatan), Ranting (Kelurahan) dan  Anak Ranting (RW). Sebagai pintu gerbang kawasan Indonesia Timur, Demokrat Sulsel harus mampu menunjukkan kebesaran panji-panji Partai Demokrat di daerah itu.

Seketaris Jenderal DPP-PD Dr Hinca IP Pandjaitan foto bersama dengan Petinggi DPP-PD dan Ketua DPD-PD Sulsel Ni’matullah di Ruang Sekjen, Kantor DPP-PD, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/1). (mcpd/rosandidharma)

Diingatkan pula menghadapi Pilkada DKI Jakarta yang menjadi barometer perpolitikan nasional, seluruh Keluarga Besar DPD-PD Sulsel agar menyampaikan pada Keluarga Besar Masyarakat Sulsel memilih pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni karena keduanya adalah putra/putri bangsa terbaik memimpin Jakarta saat ini.

Ni’matullah juga diinstruksikan agar memastikan seluruh kepengurusan DPD-PD Sulsel mulai tingkat provinsi hingga kelurahan bahkan RW telah tercatat dengan baik sehingga tidak ada persoalan administrasi terkait verifikasi menghadapi Pemilu 2019.

Hal lainnya kader PD se-Sulsel  diharapkan memiliki kedekatan dengan media massa, karena tidak ada partai politik besar tanpa dukungan media. Para kader juga harus aktif di dunia sosial media.

Menanggapi arahan dan instruksi di atas, Ni’matullah meyakinkan bahwa kader Demokrat se-Sulsel siap melaksanakannya. Mereka juga telah mempersiapkan kepanitiaan untuk pelantikan mendatang sehingga benar-benar menjadi  milik rakyat. Para kader juga bekerja keras agar seluruh struktur kepartaian terverifikasi.  Hubungan dengan media massa yang terjalin baik juga terus dikembangkan. Ringkasnya kader Demokrat se-Sulsel siap mengibarkan panji-panji partai di seluruh pelosok negeri Anging Mamiri tersebut.

(didikpambudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.