Exit Poll LKPI: Agus-Sylvi Peroleh Suara Tertinggi

Cagub-Cawagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni (mcpd/iwan k)

Jakarta: Hasil Exit Poll yang dilakukan Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) mengenai Pilkada DKI Jakarta, menyatakan bahwa pasangan calon (Paslon) Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saefullah kalah telak.

Dalam Exit Poll tersebut, Paslon Ahok-Djarot berada di urutan terakhir dengan 15,6% pemilih. Sementara itu, urutan pertama dalam Exit Poll tersebut diraih oleh Paslon Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni dengan 42,3% pemilih. Sedangkan Paslon Anis Baswedan – Sandiaga Uno berhasil meraih 39,4%.

“Jam 12 kita kumpulin pemungutan Exit Poll, baru kita umumkan,” ujar anggota LKPI, Chaerudin Affan ketika dihubungi Aktual via telepon, Rabu (15/2).

Dengan demikian, diperkirakan paslon Agus Yudhoyono -Sylviana dan Anies Baswedan -Sandiaga Uno akan maju ke putaran kedua. Sedangkan Basuki Tjahaya alias Ahok dengan pasangan nya Djarot Syaiful kalah telak dan masuk kotak.

Exit Poll yang dilakukan LKPI sendiri dilakukan pada pukul 08.00-10.00 WIB dengan jumlah sample sebanyak 4959 TPS dari 13.023 TPS yang ada di DKI Jakarta.

Exit Poll adalah suatu cara survei yang dilakukan kepada para pemilih saat akan masuk bilik suara dan setelah keluar bilik suara.

(aktual/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.