Gayatri Idalia Yudhoyono, Cucu Keempat SBY

Pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Radjasa saat memberi keterangan pers terkait kelahiran anak ketiganya, Gayatri Idalia Yudhoyono, di Aula lantai 6 RS Pondok Indah Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2017). Tampak juga Airlangga Satriadhi Yudhoyono, anak sulung Ibas dan Aliya, serta Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari. (MCPD/DiditDharma)

Jakarta: Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikaruniai cucu perempuan dari pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Radjasa, kemarin, tepat hari pertama Tahun Baru 2018. Cucu perempuan tersebut diberi nama Gayatri Idalia Yudhoyono.

Ibas menjelaskan alasan memberi nama anaknya tersebut. Menurut Ibas, nama Gayatri diambil dari kerajaan Majapahit yakni Istri dari Raden Wijaya. Selain itu, nama Gayatri juga mempunyai arti tiga kekuataan besar.

“Jika ada yang penasaran mengapa kami memberikan nama tersebut?! Gayatri diambil dari Kerajaan Majapahit yaitu istri dari Raden Wijaya yang kemudian menurunkan Raja-raja selanjutnya, selain itu “Gayatri” juga bisa diartikan sebagai 3 kekuatan besar (the Mother of all/nature),” ujar Ibas dalam keterangan pers di Aula lantai 6 RS Pondok Indah Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2017).

Idalia bisa diartikan putri cantik dari Ibas dan Aliya, atau merupakan gabungan dari nama Ibas dan Aliya.  Nama Yudhoyono adalah nama keluarga. Ibas memastikan nama Yudhoyono akan selalu dipertahankan pada para keturunannya.

Gaia, begitu nama panggilan putri anak ketiga dari Ibas, yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI dilahirkan secara normal seperti halnya dua putranya Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono

“Alhamdulillah putri kami, anak ketiga kami, lahir secara normal dan lancar , beratnya 3590 gr, panjang 48 cm,”  ujar Ibas yang hadir didampingi Aliya dan kedua putra mereka Airlangga Satriadhi Yudhoyono serta dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono.

Ibas berharap doa dari seluruh masyakarat Indonesia agar Istri dan putri kecilnya sehat.”Mohon doanya juga agar Aliya bisa segera pulih begitu juga putri kami bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat,” sambung dia.

Kelahiran Gaia, bagi Ibas menjadi sesuatu yang berbeda, bukan hanya diawal tahun 2018 saja, melainkan tidak seperti kedua anaknya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, Gaia  lahir di pagi hari disaat matahari mulai bersinar.

“Gaia lahir pukul 8.58 di saat kami berdua melihat mentari bersinar,”Ibas memaparkan.

Ibas juga berucap terimakasih bagi semua pihak yang telah membantu sehingga persalinan Aliya berjalan dengan lancar.

Pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Radjasa, dan putra sulung mereka Airlangga Satriadhi Yudhoyono, usai memberi keterangan pers terkait kelahiran anak ketiganya, Gayatri Idalia Yudhoyono, di Aula lantai 6 RS Pondok Indah Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2017). (MCPD/DiditDharma)

“Terima kasih juga kepada seluruh tim dokter, perawat keluarga, rekan dan sahabat serta semuanya yang telah turut membantu dan mendoakan kelancaran kelahiran putri kami,” ujarnya.

Sebagai orangtua, Ibas mendoakan yang terbaik bagi sang putri yang dia panggil ‘Baby G’ itu.

“Semoga kelak putri kami ini menjadi anak solehah, berbakti kepada kedua orangtua, sayang keluarga, cerdas, cantik baik hati dan perilaku, dan insya Allah menjadi anak yang berguna bagi agama, lingkungan, bangsa dan negara, selamat datang Baby G, selamat tahun baru,” Ibas mengharapkan.

Aliya kemudian menambahkan proses kelahiran putri pertamanya itu. Ia merasakan kontraksi sejak malam Tahun Baru.

“Jadi awal masuk tanggal 31 (Desember) lalu makin kerasa kontraksi jadi diharapkan lahir tengah malam itu. Lagi kontraksi tapi setelah lewat dari itu terasa cepat sampai pagi makanya baru lahirnya pagi,” ujar Aliya.

“Termasuk lancar sih, cuma ini yang terakhir yaa. Ini nggak ada planning sebenarnya,” imbuhnya.

Aliya juga bersyukur proses kelahiran putrinya berjalan lancar. Ia mengaku bahagia mendapat kejutan di Tahun Baru.

“Nggak nyangka juga karena planning kelahiran kita nggak bisa ngatur dan memang dari tanggal 31 (Desember) ada kontraksi dan lahirnya tanggal 1 (Januari),” ujarnya.

Aliya juga menambahkan jika kedua putranya antusias menyambut kelahiran Gaia. “Seneng banget jadi pas kita hamil udah nggak kaget,” Aliya memungkasi.

Selamat dikaruniai anak ketiga Mas Ibas dan Mbak Aliya; selamat dianugerahi cucu keempat, Pak SBY dan Ibu Ani; selamat dihadiahi keponakan lagi, Mas AHY dan Mbak Annisa. Semoga semakin melengkapi kebahagiaan…

(detik/imelda sari/didik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.