Gerakan Indonesia Berlari 2045

Agus Harimurti Yudhoyono berlari bersama 2.045 generasi muda dalam acara pelantikan Pengurus DPD-PD Kepri yang dirangkai dengan Indonesia Berlari 2045, di lapangan Antam, Kijang, Bintan, Minggu (23/4). (Foto: Tim Komunikator PD)

Oleh: Firliana Purwanti*)

Saya juga mengajak generasi muda untuk berbuat yang terbaik, jangah pernah takut gagal, jangan pernah takut kalah. Berbuatlah yang terbaik karena banyak yang bisa diperjuangkan generasi muda Indonesia (Agus Harimurti Yudhoyono, 15 Februari 2017)

Mingggu pagi, 23 April 2017, ada 2.045 generasi muda dari seluruh penjuru Provinsi Kepulaun Riau berkumpul di Lapangan Kijang, Bintan. Cerahnya matahari pagi City Walk Kijang, tepat pukul 07.15 pagi, mereka berlari bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Mengapa 2.045 pelari?

Karena tahun 2045 adalah tahun dimana Indonesia dapat meraih tahun keemasannya. Untuk menuju Indonesia Emas 2045 tersebut, dibutuhkan generasi yang unggul dan kompetitif.

Yaitu generasi yang memiliki kemampuan inteletual, karakter kuat dan baik, dan jiwa kepemimpinan.

Agus Harimurti Yudhoyono mendeklarasikan Komunitas Indonesia Berlari 2045 di Kepri melalui penyerahan “Obor Indonesia Berlari” dalam acara pelantikan Pengurus DPD-PD Kepri yang dirangkai dengan Indonesia Berlari 2045, di lapangan Antam, Kijang, Bintan, Minggu (23/4). (Foto: Tim Komunikator PD)

Pesan AHY mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk menjadi bagian dari gerakan Berlari menuju Indonesia Emas 2045, Ia lakukan dengan membangun Komunitas Indonesia Berlari 2045.

Komunitas Indonesia Berlari 2045 pertama diluncurkan di Lapangan Kijang, Bintan Kepulauan Riau pada 23 April 2017.

“Gerakan Indonesia Berlari 2045 ini sangat bagus untuk membangkitkan semangat anak muda,” kata Fitri Diah, pelajar SMA Negeri 1 Bintan.

Gerakan yang lahir dua hari setelah peringatan Hari Kartini ini, juga membangkitkan semangat perempuan muda. AHY mengatakan dengan lantang saat memberikan kuliah umum di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) begini, “Tak ada pilihan lain, selain memajukan perempuan untuk percepatan pembangunan.”

2.045 generasi muda membentuk simbol bintang segitiga di tangan sebelum berlari bersama Agus Harimurti Yudhoyono dalam acara pelantikan Pengurus DPD-PD Kepri yang dirangkai dengan Indonesia Berlari 2045, di lapangan Antam, Kijang, Bintan, Minggu (23/4). (Foto: Tim Komunikator PD)

Mario Febriansyah, salah satu pemuda yang menghadiri peluncuran Komunitas Indonesia Berlari mengatakan, “Kegiatan ini sangat positif, karena mendorong anak muda untuk berolah-raga dimana Mas AHY menjadi motivatornya. Positif sekali!”

Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), telah menjadi saksi lahirnya Gerakan Komunitas Indonesia Berlari 2045, sebuah gerakan yang dibangun oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang membangun optimisme baru di kalangan anak muda.

Di hadapan ribuan masyarakat Kepri, obor Indonesia Berlari 2045 diserahkan oleh DPD Partai Demokrat Kepri kepada DPD Partai Demokrat Sumatera Utara. Rencananya, AHY akan berlari dengan 2.045 anak muda pada Sabtu, 28 April 2017 di Parapat, Danau Toba, Simalungun.

Lahirnya gerakan Indonesia Berlari 2045 adalah bukti nyata AHY bahwa ia tidak takut gagal dan tak pernah menyerah. Setelah usainya Pilkada DKI 2017, AHY tidak hanya bangkit, ia berlari menuju Indonesia Emas 2045.

Dengan semangat seperti ini, siapa yang tak mau dipimpin oleh AHY?

23 April 2017

*)Komunikator Politik Partai Demokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.