Gerakkan Seluruh Mesin Partai untuk Memenangkan Eddy -Jimmy

Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII bersama Calon Bupati/Wakil Bupati Dairi Eddy KA Berutu dan Jimmy AL Sihombing. (SentralBerita)

Dairi: Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat agar memenangkan pasangan Eddy KA Berutu dan Jimmy AL Sihombing untuk Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Dairi periode 2018-2023. Untuk memenangkan pasangan tersebut tentu harus bekerja keras dengan menggerakkan seluruh kekuatan mesin partai.

Penegasan itu disampaikan Hinca Pandjaitan XIII saat pidato politiknya sekaligus memberikan arahan dan pembekalan kepada seluruh pengurus Partai Demokrat se Kabupaten Dairi di kantor Partai Demokrat Dairi, Selasa (27/2/218). Pembekalan dan arahan tersebut diyakini cara jitu untuk memenangkan pasangan No urut 2 pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dairi Juni mendatang.

Namun kata Hinca, setiap gerakan Partai Demokrat tetap bekerjasama dan merangkul masyarakat dengan rendah hati. “Gunakan lah politik santun, bukan politik adu domba. Bukan politik memecah belah dan bukan politik fitnah. Berbaur dan sentuhlah hati masyarakat. Sampaikan tujuan kita adalah membuat Kabupaten Dairi lebih layak dan mendapat kelayakan, ” pintanya.

Diingatkan Hinca lagi, pengurus dan kader Partai Demokrat harus menjauhkan onar dan permusuhan. Untuk pesta Demokrasi, Partai Demokrat siap sebagai pelopor Pilkada damai. Memang diakui perjuangan pasti selalu ada hambatan. Tapi pastikan pula tidak ada kemenangan tanpa hambatan dan perjuangan. Maka untuk itu dibutuhkan strategi dan kesabaran.

“Mulai besok mesin partai harus dihidupkan. Pengurus DPC, PAC hingga ranting Partai Demokrat pastikan siap tempur melakukan gerakan yang cukup dahsyat memenangkan pasangan Eddy-Jimmy. Mereka yang bercitacita menjadi Bupati dan Wakil. Maka tugas partai lah untuk mengantarkan mereka duduk menggapai citacita itu, ” ujar Hinca penuh harapan.

Di akhir pidato politiknya, Hinca IP Pandjaitan XIII yang dikenal sebagai pencinta budaya leluhur itu berpesan kepada seluru kader Partai Demokrat di Dairi. Dipastikan dapat berbuat maksimal memenangkan pasangan calon no 2. Pastikan kinerja kader Partai solid hingga tingkat ranting karena mereka lah ujung tombak penggerak mesin partai. Tidak boleh bertindak “marungut ungut” . Kepada seluruh pengurus Partai diharuskan memasang plank partai berikut gambar pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Dairi di kantor DPC, PAC hingga ranting.

“Seluruh kader Partai Demokrat harus membangkitkan kesiapan Pilkada Juni 2018 dan Pemilu 2019, ” tegas Hinca.

(Sentralberita/dik)