Gerilya, AHY Disambut Pendekar Betawi

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono disambut atraksi silat Betawi saat bergerilya ke Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Senin (2/1/2017). (foto: detik)

Jakarta: Kedatangan calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (akrab disapa AHY atau Agus), ke Petukangan Utara, Jakarta Selatan, disambut atraksi beladiri tradisional Betawi. Silat Betawi yang dipamerkan pemuda setempat itu pun menarik perhatian Agus.

Agus datang ke Petukangan Utara dalam kampenyanya pada Senin (2/12/2017) sekitar pukul 14.30 WIB. Ratusan warga sudah menunggu di lokasi sebelum cagub nomor urut 1 itu tiba.

Setelah turun dari mobil yang ditumpanginya, Agus langsung diarahkan berjalan menuju lapangan RW 001. Di lokasi itu, ada empat anak muda yang dibagi menjadi dua kubu sudah sudah bersiap melakukan aksi mereka.

Atraksi silat Betawi tersebut diawali dengan aksi perorangan yang memamerkan jurus masing-masing. Setelah itu, duel pun dimulai. Para pendekar melakukan pertarungan satu lawan satu.

Awalnya mereka bertarung dengan tangan kosong. Tak lama kemudian, salah seorang pendekar mengeluarkan golok dari pinggangnya. Pertarungan pun makin seru.

Setelah sekitar 5 menit berlangsung. Atraksi silat Betawi itu pun usai. Warga yang menyaksikan memberikan tepuk tangan, termasuk Agus.

“Inilah yang bisa kami tampilkan kepada Pak Agus. Semoga terhibur,” kata salah seorang anggota kelompok silat.

“Ya, terima kasih,” jawab putra pertama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Ini merupakan hari pertama Agus melakukan kampanye di tahun 2017. Sebelum menyambangi Petukangan Utara, Agus lebih dulu menyapa warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(detik/dik)

One comment

  • Hello, I think your blog might be having browser compatibility issues.

    When I look at your blog site in Chrome, it looks fine
    but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
    I just wanted to give you a quick heads up!
    Other then that, awesome blog!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.