Hadapi Pemilu, Kader Dan Bacaleg Demokrat Tangsel Diberi Pembekalan

Suasana ketika Kegiatan Outbound DPC Partai Demokrat Tangsel di Villa Syafira, Bogor,Jawa Barat.

Bogor,Jabar: Mesin Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan terus bergerak. Tidak hanya dari tingkat DPC, DPAC, Ranting hingga bakal calon legeslatif Kota Tangerang Selatan yang mendaftar melalui Partai Demokrat.

Bertempat, di Villa Syafira, Kamis dan Jumat ( 10-11 Mei 2018) seluruh pengurus DPC, Ketua DPAC dan Ketua Ranting se-Kota Tangsel serta Bacaleg kumpul bersama melakukan kegiatan, diantaranya Rapat Koordinasi Cabang ( Rakorcab), Bintek Bacaleg dan Kegiatan Outbound.

Seperti dijelaskan Ketua Pantia Pelaksana Wawan Setiawan kegiatan tersebut sebagai langkah dan tujuan untuk memastikan kerja dan pergerakan mesin partai.Tentunya semua itu tidak lepas untuk menghadapi pemilu 2019.

” Langkah utama bagaimana kader dari pengurus tingkat DPC, DPAC, Ranting serta Bacaleg menjalankan mesin partai. Semua itu tidak lepas menghadapi pemilu 2019,” tegas Wawan.

“Jadi sebelum terjun kemasyarakat, mereka pengurus DPC, DPAC, Ranting dan Bacaleg dibekali strategi dan cara. Seperti cara berkomunikasi dengan masyarakat, berbicara depan umum dan juga bertemu serta berinteraksi dengan konsituen,” papar Wawan.

Lanjut Wawan, tidak ketinggalan peserta diajak dalam permainan adu ketangkasan dan kecerdasan. “Tujuannya bagaimana menciptakan kebersamaan,” tegas Wawan Setiawan.

Disisi lain dalam kegiatan tersebut peserta dibekali pemahaman perihal program keberhasilan Partai Demokrat saat Ketua Umum Partai Demokrat SBY dipercaya memimpin bangsa dua periode (2004-2009 dan 2009-2014).

” Kita tahu bagaimana Pak SBY selaku Ketua Umun saat dipercaya sebagai Presiden RI ke 6 selama dua periode program-programnya berhasil dan dapat dirasakan oleh masyarakat,” tegas Wawan yang menjabat Wakil Ketua II DPC Demokrat Tangsel ini.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel H. Gacho Sunarso menjelaskan bahwa kegiatan Rakorcab dan Bintek adalah kegaitan kerja kerja partai demokrat Kota Tangerang Selatan. ” Kegiatan ini akan terus dijalankan hingga jelang pemilu. Kita berharap kader dan pengurus bener -bener berkerja untuk menghadapi pemilu 2019,” tegasnya.

Sehingga,  lanjut Gacho yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kota Tangsel bilamana mesin partai terus bergerak dipercaya kejayaan dan kemenangan Partai Demokrat khususnya di Kota Tangerang Selatan akan diraih.

“Tugas utama saya bagaimana merebut kembali kejayaan demokrat Tangsel memiliki 12 kursi amggota dewan,” katanya.(wawan Setiawan/wan)