Hinca Ingatkan Polres Dairi Tingkatkan Pengamanan Pilkada

Anggota Komisi III DPR-RI yang juga Sekjen Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan Ketika berada di Polres Dairi,Sumut,Selasa (27/2/2018). (DailySatu)

Dairi, Sumut: Melihat jumlah pasangan calon Bupati Kabupaten Dairi yang hanya dua pasang (head to head) sangat berpotensi rawan keamanan. Untuk itu pihak Polisi Resort (Polres) Dairi diingatkan untuk meningkatkan pengamanan jelang dan usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Tingkatkan pengamanan jelang Pilkada. Jangan sampai terjadi kerusuhan, antisipasi isu sedini mungkin. Jika masih ada kekurangan terkait sarana dan prasarana segera dilaporkan. Saya juga siap membantu menyampaikan ke Kapolri, ” ujar anggota komisi III DPR RI, yang juga Sekjen Partai Demokrat, DR Hinca IP Pandjaitan XIII saat melakukan kunjungan reses ke Polres Dairi, Sumatera Utara Selasa (27/2/2018).

Kunjungan perseorangan ini turut didampingi Ketua Demokrat Dairi Markus Purba, Sekretaris Demokrat Dairi Hary Napitupulu Martua Nahampu dan Perdinan Sihombing. Rombongan diterima Kapolres Dairi AKBP Januario Jose Morais S.I.K serta seluruh Kapolsek se Kabupaten Dairi.

Hinca mendorong pihak Kepolisian supaya lebih ekstra meningkatkan pengawasan. Kerusuhan lima tahun lalu terkait Pilkada di Dairi jangan sampai terulang lagi.

“Saya ingatĀ  betul kerusuhan Pilkada saat itu. Kita harapkan jangan sampai terulang kembali. Jika Polisi serius saya yakin suasana akan tetap kondusif, ” ujar Hinca Pandjaitan, wakil rakyat asal dapil III Sumut ini.

Terkait masalah narkoba, Hinca kembali minta kepada pihak Polres supaya serius memberantas narkoba di Dairi. Mengingat Kabupaten Dairi pintu gerbang perbatasan dengan propinsi Aceh diharapkan dapat kerjasama menutup ruang gerak peredaran narkoba.

Sebelumnya, Kapolres Dairi AKB Januario JoseĀ  Morais S.I.K memaparkan, untuk peningkatan pengamanan Pilkada di Dairi pihaknya telah melakukan koordinasi dan melibatkan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sama halnya dengan meminta bantuan pihak TNI. Sama halnya kerjasama dengan Polres terdekat sudah dikoordinasikan untuk minta dukungan pengamanan saat dibutuhkan.

Terkait pemberantasan narkoba, JJ Morais mengaku pihaknya sangat konsisten. Bahkan, sebelum melakukan pemberantasan Narkoba di tengah masyarakat. Morais sudah memulai penindakan di institusi Polres Dairi. Terbukti baru baru ini pihaknya sudah menindak 8 orang anggota Polisi bertugas di Polres Dairi.

(dailysatu/wan)