Hinca Kunjungi Korban Puting Beliung di Dairi

Sekjen Partai Demokrat yang juga Anggota Komisi III DPR RI DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH, berkunjung ke posko korban angin puting beliung di Kecamatan Sumbul Rangkom Kabupaten Dairi, Selasa malam, (27/2/2018). (SentralBerita)

Dairi: Anggota Komisi III DPR RI DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH, berkunjung ke posko korban angin puting beliung di Kecamatan Sumbul Rangkom Kabupaten Dairi, Selasa malam, (27/2/2018). Kunjungan tersebut sekaligus memberikan bantuan tali asih kepada korban bencana yang diterima petugas pos penjagaan.

Pada saat memberikan bantuan, Hinca Pandjaitan menyampaikan turut prihatin merasakan penderitaan korban. Kepada korban diharapkan dapat tabah dan sabar semoga pulih pada waktunya. “Bantuan ini tidak seberapa tapi kiranya dapat dipergunakan seperlunya menunggu bantuan resmi dari pemerintah, ” ujar Hinca selaku Sekjen DPP Partai Demokrat itu.

Dikatakan Hinca, kehadirannya selain anggota DPR RI juga sebagai petugas Partai Demokrat mulai dari tingkat pusat hingga ranting di Kecamatan Sumbul.

“Seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat ikut prihatin. Musibah ini akan kusampaikan kepada Presiden ke 6 Pak SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, ” sebut Hinca.

Pada kesempatan itu Hinca juga menghimbau kepada pemerintah pusat dan daerah supaya segera membantu korban selayaknya. Pemerintah didesak supaya turun tangan.

Rizal Sinaga mewakili korban saat menerima bantuan dari Hinca Pandjaitan menyampaikan banyak terima kasih. Kiranya bantuan tersebut dapat menjadi berkah kepada korban.

Menurut salah satu warga, korban meninggal puting beliung berjumlah 1 orang. Korban luka berat sebanyak 5 orang dan saat ini di rumah sakit. Sedangkan korban kerusakan rumah berjumlah sekitar 90 rumah di 1 Kelurahan yakni Kel Pegagan Julu I dan 2 Desa yakni Pegagan Julu Ii dan Desa Siporas kecamatan Sumbul.

Angin puting beliung disertai hujan deras terjadi Senin sore (26/2/2018). Dengan kejadian angin kencang disertai hujan deras membuat warga ketakutan dan berhamburan keluar rumah.

(SentralBerita/dik)