Hinca Pandjaitan Masuk Senayan

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII (tengah) dan dua kader lainnya (Yosef B Badeoda—kanan–serta Nanang Samodra) dilantik menjadi Anggota DPR-RI di Kompleks Parlemen di Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018). (Foto: Ridho/Sekjen Demokrat Team)

Jakarta: Fraksi Partai Demokrat DPR-RI mendapatkan darah segar. Tidak tanggung, Sekretaris Jenderal  Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII dan dua kader lainnya dilantik menjadi Anggota DPR-RI di Kompleks Parlemen di Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Hinca Pandjaitan dilantik sebagai anggota DPR-RI pergantian antarwaktu (PAW) menggantikan Rudi Hartono Bangun dari daerah pemilihan Sumatera Utara III. Rudi mundur dari DPR karena maju sebagai Calon Bupati Langkat di pilkada 2018.

Hinca Pandjaitan menggantikan Rudi yang duduk sebagai Anggota Komisi XI, membidangi keuangan negara.

“Doktor Hinca Pandjaitan menggantikan saudara Rudi Hartono Bangun dari Fraksi Partai Demokrat,” ucap Ketua DPR Bambang Soesatyo saat membacakan surat PAW dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII menandatangani i surat pengangkatan sebagai Anggota DPR-RI di Kompleks Parlemen di Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018). (Foto: Ridho/Sekjen Demokrat Team)

Hinca turut hadir dalam rapat paripurna dan membaca sumpah jabatan sebagai anggota DPR.

“Saya berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR,” ucap Hinca saat membaca sumpah.

Selain itu, anggota Fraksi Demokrat lainnya, Benny K. Harman juga diganti karena telah terdaftar sebagai Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Benny yang berasal dari daerah pemilihan NTT I digantikan oleh Yosef B Badeoda.

Sementara Nanang Samodra dilantik menggantikan Anggota Fraksi Demokrat  di Komisi VIII DPR Syamsul Luthfi.

(kompas/dik)

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.