Home Industry Kelapa Gongseng Bantu Perekonomian Keluarga dan Buka Lapangan Kerja

T Iskandar Daod mengunjungi usaha kelapa gongseng para ibu rumah tangga, di Desa Panton, Teunom, Aceh Jaya. (Ist)

Calang: Usaha kelapa gongseng kini menjadi salah satu minat usaha yang digeluti masyarakat, terutama para ibu rumah tangga, di Desa Panton, Teunom, Aceh Jaya. 

Hal ini disampaikan oleh Ibu Anyak saat menerima kunjungan anggota DPR Aceh T. Iskandar Daod bersama caleg DPRK Aceh Jaya Darmiati ditempat usahanya, Kamis (7/2/2019).

“Terimakasih Pak Is sudah mengunjungi usaha kami, dan Alhamdulillah bisnis kelapa gongseng ini sangat laku di pasaran, sangat membantu keluarga,” ujarnya.

Di Aceh, kelapa gongseng merupakan bumbu pelengkap untuk masakan gulai, kari kambing, kari sapi, dan lainnya.

Kelapa gongseng menjadi salah satu bumbu rahasia nikmatnya masakan Aceh. Rasanya gurih serta meningkatkan selera makan.

T. Iskandar Daod tentu memberikan apresiasi kepada para ibu-ibu rumah tangga yang memiliki kreativitas membantu perekonomian keluarga. Apalagi di saat lapangan pekerjaan sulit didapatkan.

”Saya berharap home industry ini terus tumbuh di masyarakat kita, disamping membantu ekonomi keluarga juga terbuka peluang bagi tenaga kerja,” ungkapnya

T. Iskandar Daod menambahkan sebagai anggota DPR Aceh dirinya sangat konsisten terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Insya Allah ke depan bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat lebih kita tingkatkan lagi,” tutup Caleg DPR-RI dari Partai Demokrat itu.

(rilis/dik)