Ibas ke Senayan dengan Suara Terbanyak di Dapil Jatim 7

Edhie Baskoro Yudhoyono (kumparan)

Jakarta: Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas berhasil lolos lagi ke parlemen di Pileg 2019. Putra bungsu Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini bahkan mendapatkan suara terbanyak di Dapil Jatim 7.

“Iya, Mas Ibas lolos ke parlemen.┬áSo┬ápasti, tertinggi (perolehan suaranya),” kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, Rabu (1/5).

Imelda menyebut, di dapil tersebut Ibas mendapatkan suara terbanyak berdasarkan hasil rekapitulasi internal. Di dapil tersebut, Partai Demokrat mendapatkan lebih dari 413 ribu suara, dengan suara personal Ibas mencapai lebih dari 256 ribu.

Dapil Jatim 7 itu meliputi Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Ngawi, dan daerah kelahiran SBY Pacitan. Dengan ini, Ibas akan duduk di kursi parlemen untuk periode ke tiga.

“Di dapil ini kami mendapatkan dua kursi,” kata Imelda.

Selain Ibas, politisi Demokrat lainnya yang lolos ke parlemen dari dapil ini adalah Sartono Hutomo. Sartono sebelumnya merupakan anggota Komisi VI DPR dan anggota Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN).

(Kumparan/dik)