Ibas Pastikan Demokrat akan Pilih Caleg Berkualitas di Pemilu 2019

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (KPP-PD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) (detik.com)

Jakarta: Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (KPP-PD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan Demokrat saat ini tengah serius mempersiapkan persiapan menuju Pemilu 2019. Khususnya untuk kandidat caleg di Pileg dari Partai Demokrat.

“Kita serius benar-benar sangat lengkap dan cepat dalam mempersiapkan persiapan persiapan menuju pemilu 2019,” kata Ibas usai nonton bareng dan buka bersama Fraksi Partai Demokrat di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018).

Ibas enggan membeberkan langkah-langkah apa saja yang tengah disiapkan partainya. Namun, ia memastikan saat ini internal partai tengah mempersiapkan kader-kader yang berkualitas.

“Terutama kita mempersiapkan bagaimana caleg-caleg yang bisa menjadi bagian mengisi demokrasi di tahun 2019 yang unggul,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu.

Ibas memastikan Partai Demokrat akan mengusung caleg-caleg yang membawa aspirasi masyarakat. Selain itu, caleg-caleg dari Partai Demokrat dipastikannya akan membawa amanah masyarakat.

“Cita-cita masyarakat kita yang menginginkan caleg-caleg yang mumpunilah, berkarakter dan memiliki kekuatan dalam arti benar-benar menjaga aspirasi masyarakat,” tutur Ibas.

Untuk diketahui, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi pada tahun 2019. Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar serentak pada April 2019.(detik.com/wan)