Inilah Caleg Unggulan Demokrat di Pemilu 2019

Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan didampingi para petinggi DPP-PD menyampaikan konferensi pers saat mendaftarkan para caleg Demokrat untuk DPR-RI di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (17/7/2018). (MCPD/Didit)

Jakarta: Partai Demokrat mempunyai sejumlah caleg unggulan yang merupakan tokoh partai, mantan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu hingga para artis serta atlet. 

“Kami memiliki caleg unggulan, di Jawa Timur misalnya ada mas Ibas (putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono),” kata politisi Demokrat Pramono Edhie Wibowo saat mendaftarkan caleg di Jakarta, Selasa.

Pramono Edhie mengatakan Demokrat juga mencalonkan sejumlah mantan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu seperti Amir Syamsuddin, Syarief Hasan, Roy Suryo serta EE Mangindaan.

“Mantan-mantan menteri di zaman Bapak SBY ini saya kira juga masih tetap menjadi andalan kami untuk di dapilnya masing-masing,” ujar Pramono Edhie.

Sedangkan dari kalangan artis dan atlet Demokrat mencalonkan antara lain, mantan pebulutangkis Taufik Hidayat dan Ricky Subagja, atlet judo Krisna Bayu, artis Dina Lorenza, Jane Shalimar, dan lain-lain.

“Mungkin tidak bisa kita sebutkan satu-satu karena cukup banyak, tapi yang pasti adalah tokoh-tokoh itu bergabung dengan kita dan mendapat tempat yang patut. Mereka akan berupaya merebut suara yang Demokrat harapkan,” jelas dia.

Rombongan Partai Demokrat mendatangi kantor KPU  didahului oleh kedatangan dua “box truck” yang turut dibawa untuk membawa berkas para caleg.

Kedua  “box truck” tersebut di pasangi spanduk di setiap sisi truck bertuliskan “Demokrat Menuju Parlemen”.

Begitu tiba kedua truck tersebut langsung di jaga oleh pasukan Rajawali Partai Demokrat.

(Antara/Tribunnews/dik)