Jaga Kekompakan Sesama Kader Demokrat

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Andi Timo Pangerang membuka Workshop Bimtek Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia Gelombang Kelima yang digelar di kantor Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam (16/4/2018).(Foto:MCPD/Iwan)

Jakarta: “Saya memberikan apresiasi kepada Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) DPP-PD yang terus menggerakkan mesin partai melalui divisinya.Ini merupakan bimtek tahun ketiga yang dimulai sejak tahun 2016 dan merupakan gelombang kelima di tahun 2018 dan bimtek ini juga telah mendapatkan penghargaan dari Kementrian Dalam Negri (Kemendagri),” demikian disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Andi Timo Pangerang.

Andi Timo menyampaikan hal itu saat membuka Workshop Bimtek Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia Gelombang Kelima yang digelar di kantor Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam (16/4/2018).

Andi Timo Pangerang menambahkan anggota DPRD Provinsi Kabupaten /Kota tentu di pemilu legisltaif (pileg) tahun 2019 ingin terpilih lagi. Oleh karena itu semangatnya harus dijaga dan Insya Allah target suara akan tercapai.

“Tahun 2014, Demokrat mengalami penurunan suara selain dikarenakan kurang semangat juga ada oknum kader yang tersangkut korupsi yang terus menerus diberitakan oleh media, dan juga kader Demokrat kurang kompak dan mulai saat ini kita harus kompak dan kalau kita semnagat dan kompak kemenangan seperti 2009 akan kita rebut kembali. Para kader punya sumber daya dan kita harus bisa menamabah kursi legislatif lagi baik di Provinsi Kabupaten/Kota,” Andi Timo memaparkan.

Ditambahkannya, Partai Demokrat mempunyai tiga sasaran pertama harus menang pilkada dengan terget 35 persen kemenangan dan  lebih bagus lagi  bisa melebihi target.

“Maka itu kita semua harus berjuang. Sasaran kedua legislatif dan kita harus menang target 15 persen suara di Pemilu 2019. Sasaran terakhir pasangan Capres ataupun Cawapres yang diusung Partai Demokrat  harus menang,” Andi Timo menegaskan.

Suasana pembukaan Workshop Bimtek Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia Gelombang Kelima yang digelar di kantor Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam (16/4/2018). (Foto: MCPD/Iwan)

Andi Timo menyampaikan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru saja menyelesaikan Tour de Jawa meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta dan Jawa Timur untuk menyapa rakyat. Oleh karena itu kepada Anggora DPRD Fraksi Demokrat yang di Provinsi dan Kabupaten/Kota juga mempunyai semangat yang sama seperti Ketua Umum Partai Demokrat SBY. Harus rajin juga turun ke masyarakat di daerahnya masing untuk mengetahui persoalan yang sedang dihadapi oleh rakyat.

Sebelumnya Sekretaris Divisi Diklat DPP-PD Agustinus Tamo Mbapa yang akrab disapa Gustav menyatakan, Bimtek ini selain peningkatan kapasitas juga untuk membangun komitmen yang berkaitan dengan politik etika Partai Demokrat yang bersih cerdas dan santun.

“Biasanya  kalau ada Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua Divisi diklat DPP-PD selalu bertanya apakah ada kader Demokrat yang terjerat, tapi saya jawab, setelah mengikuti bimtek tidak ada lagi kader Demokrat yang tersangkut korupsi

Di akhir Gustav mengucapkan, selamat mengikuti workshop bimtek. Ikuti bimtek ini dengan disiplin karena para peserta adalah kader utama Partai Demokrat di daerahnya masing masing.

(Iwan K/dik)