Jelang Pilkada 2018, AHY Gelar Doa Bersama Kader Partai Demokrat

Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar doa bersama jelang pelaksanaan Pilkada 2018 besok di Kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi No 41, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/20018).(Foto: Omartara)

Jakarta: Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar doa bersama jelang pelaksanaan Pilkada 2018 besok. Dia berharap Pilkada bisa berjalan damai, aman, tertib, dan demokratis.

“Mengapa perlu kita aminkan? Karena pilkada sebuah kompetisi, tidak mungkin semua menang. Ada menang dan kalah. Jangan sampai kompetisi menghadirkan permasalahan di tengah masyarakat,” ujar AHY di Kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi No 41, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/20018).

AHY juga mengungkapkan harapannya agar calon yang diusung oleh PD sukses dan menang. Doa bersama ini juga dikatakannya digelar di 34 DPD PD seluruh Indonesia.

“Yang kedua, calon yang PD dukung dan usung diberikan kesuksesan dan kemenangan. Karena jika beliau-beliau kita anggap paling baik untuk bisa memimpin di daerah masing-masing, jika diridoi Allah SWT, dan bisa memimpin, kita bisa membuka peluang melalui program prorakyat, kepemimpinan yang adil, mengayomi, menyatukan segala identitas,” kata AHY.

“Selama 5 bulan terakhir saya dan teman-teman Demokrat serta Kogasma berkeliling memberikan dukungan, semangat, termasuk menggerakkan mesin partai untuk bisa memenangkan para paslon di pilkada besok,” tuturnya.

Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sambutan setelah menggelar doa bersama jelang pelaksanaan Pilkada 2018 besok di Kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi No 41, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/20018).(Foto: Omartara)

AHY juga menilai, pilkada serentak besok bisa menambah perjuangan menuju pemilu berikutnya pada 2019. Untuk mencapainya, menggunakan cara-cara yang baik dan beretika.

“Di tahap atau babak berikutnya, kita akan masuk ke pemilu 2019. Itu menambah sejarah perjuangan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya ke tahap legislatif dan presiden. Itulah maksud dan tujuan dari pertemuan malam hari ini,” pungkasnya.

Acara ini dibuka lebih dulu lewat salat Maghrib bersama puluhan anak yatim. Disusul kemudian dengan doa bersama dan makan bersama.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di dampingi Ibu Ani Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono dan pengurus DPP Partai Demokrat juga hadir dalam acara doa bersama tersebut.(detik/wan)