Jokowi-Ma’ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandi Nomor Urut 2

Doa bersama sebelum pengambilan nomor urut Capres-Cawapres di Gedung KPU, Jakarta. (Kumparan)

Jakarta: Pengundian nomor urut capres-cawapres di KPU telah selesai, dan hasilnya nomor urut 1 jatuh kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sementara nomor urut 2 jadi milik Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Nomor urut diundi dengan cara pertama menentukan lebih dulu siapa yang akan mengambil nomor urut. Bagian ini diwakilkan cawapres yaitu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Hasilnya Sandi lebih dulu mengambil gulungan kemudian Ma’ruf Amin.

Setelah itu, membuka gulungan nomor urut. Saat dibuka bersamaan, diketahui pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapat nomor urut 1 dan Prabowo-Sandi nomor urut 2.

“Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin nomor urut 1, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno nomor urut 2,” ucap ketua KPU Arief Budiman.

Usai mendapat nomor urut, masing-masing capres diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato singkat di forum rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut di KPU.

Setelah mendapat nomor urut, kedua kandidat akan mengikuti deklarasi kampanye damai di Monas, besok pagi. Kemudian mereka resmi bertempur dalam kampanye sejak 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Sementara pemungutan suara digelar pada 17 April 2019.

(Kumparan/dik)