Kader Demokrat Bantu Korban Banjir di Yogya dan Pacitan

Kader Demokrat memberikan bantuan bagi korban banjir akibat siklon tropis Cempaka di Pacitan dan DI Yogyakarta, Wonogiri, dan Ponorogo, sejak Selasa (28/11) malam. (Foto: Demokrat Pacitan)

Jakarta: Bencana banjir akibat siklon tropis Cempaka terjadi di Pacitan dan DI Yogyakarta, Wonogiri, dan Ponorogo, sejak Selasa (28/11) malam. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa banjir, longsor, dan puting beliung di daerah-daerah itu menyebabkan, sedikitnya, 19 orang meninggal.

Menyikapi hal ini kader Partai Demokrat se-Indonesia segera  mengumpulkan bantuan untuk diserahkan ke DPD-PD Yogyakarta dan Persatuan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) DPR-RI untuk diserahkan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Para kader juga mempersiapkan Posko Banjir yang saat ini masih tertutup aksesnya. Bagi yang ingin menyumbang pakaian selimut dan makanan silahkan ke Posko PIA di FPD DPR atau Kantor Pusat Demokrat di Wisma Proklamasi 41, Jakarta. Dalam tiga hari ke depan, bantuan segera disalurkan ke Yogya, Pacitan, dan daerah lain yang terkena bencana,” ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari kepada web demokrat di Jakarta, Rabu (29/11).

Imelda menambahkan, bagi kader yang ingin memberikan bantuan dana silakan dikirim No Rek Bank Mandiri 0700071171172 atas nama DPP Partai Demokrat. Bukti transfer silakan di-WA kepada Putri, Staf Bendahara Umum DPP-PD +62 812-9915-1976.

Hingga berita dimuat, berdasarkan keterangan Sekretaris Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Hilda Thawila, telah terkumpul dana Rp 154.490.000,-.

“Jumlah ini hanya sementara dan pasti terus bertambah karena banyak sekali kader Demokrat yang ingin membantu korban bencana di Yogya, Pacitan, dan daerah lainnya,” kata Hilda.

Imelda Sari menginfokan, Posko Demokrat di Yogya dan Pacitan sudah bekerja sejak kemarin.

Di DPC-PD Pacitan, Jalan Letjen S Parman 34 Pacitan, panitia telah membagikan 1000 nasi bungkus per hari mulai malam ini. Nasi bungkus tersebut disebarkan ke posko-posko yang ada. Demokrat juga menerjunkan Tim Dokter dan Tim Rescue ke lokasi bencana. Bahan makanan, pakaian dan selimut juga didistribusikan sejak hari ini.

(bbc/didik l pambudi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.