Kado buat Ketua Demokrat Donggala: Lolos Verifikasi Faktual

Ketua DPC Partai Demokrat Donggala Aripudin Hatba didampingi Sekretaris Asnun Lamasantji menerima tim dari KPU dan Panwaslu untuk melakukan Verifikasi Faktual, di Kantor DPC Partai Demokrat Donggala Selasa (30/1/2018). (ist/jurnalsulawesi.com)

Donggala: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuapten Donggala menyatakan Partai Demokrat Donggala memenuhi syarat verifikasi faktual (Vertual).

Capaian yang ditorehkan seluruh kader dan pengurus Demokrat Donggala ini, merupakan hadiah terindah bagi Ketua DPC Partai Demokrat Donggala Aripuddin Hatba Dg Matandu, SE. Pasalnya Vertual yang berlangsung Selasa (30/1/2018) kemarin, bertepatan dengan hari ulang tahun (Ultah) Aripudin yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Donggala ini.

“Jadi ini kado terindah buat pak Ketua DPC yang berulang tahun hari ini. Keberhasilan ini berkat kesigapan dan kerja keras para kader dan pengurus partai,” Kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Donggala, Asnun Lamasantji, kepada Jurnalsulawesi.com.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Donggala Aripuddin Hatba Dg Matandu, SE mengaku lega setelah KPU Donggala menyatakan partainya lolosnya verifikasi faktual.

“Dengan demikian tugas kita di DPC Donggala telah selesai, tinggal bagaimana seluruh kader dan pengurus membangun soliditas untuk menyambut Pilkada 2018 serta Pemilu 2019 mendatang,” cetusnya.

Apalagi tambahnya, dalam Pemilu 2019 mendatang, tekad dan komitmen Partai Demokrat harus bisa mengembalikan kejayaan seperti yang pernah ditorehkan dalam dua periode sebelumnya.

“Dengan lolosnya Partai Demokrat Donggala ini akan semakin memacu andrenaline kader dan pengurus dalam merebut dan memenangkan Partai Demokrat di Kabupaten Donggala,” pungkasnya.

Sementara Komisioner KPU Donggala Nawir Pagesa mengatakan, ada tiga indikator dalam verifikasi faktual, yaitu soal kepengurusan atau keanggotaan partai, domisili kantor partai politik hingga Pemilu 2019 serta keterlibatan perempuan sejumlah 30 persen.

“Alhamdulillah Partai Demokrat Donggala lolos verifikasi,” kata Nawir Pagesa Selasa kemarin.

Nawir yang datang bersama Ketua Tim Verifikasi Arsad Marjudo, Kasubag Hukum KPU Donggala Mohamad Yahya serta anggota Panwas Kabupaten Sahdin menyatakan, partai Demokrat Donggala telah memenuhi syarat termasuk 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partai.

“Kami apresiasi kebijakan dan komitmen pengurus Partai Demokrat Donggala, perwakilan perempuan 30 persen telah selesai dan terpenuhi,” tandasnya.

(jurnalsulawesi.com/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.