Kampanye di Cirebon, AHY: “Pemimpin Harus Hadir di Atas Semua Perbedaan”

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat melakukan kampanye teebuka di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (11/4)

Cirebon, Jawa Barat: Di kota Cirebon, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan kekhawatirannya atas isu polarisasi yang seringkali timbul di tengah masyarakat. Kepada wartawan AHY menyampaikan, ”Saya selalu mengedepankan isu-isu persatuan di atas perbedaan atau keberagaman yang dimiliki oleh bangsa ini. Kemajemukan adalah keniscayaan yang harus kita syukuri sebagai kekuatan negara ini, karena tidak semua negara punya heteroganitas atau kemajemukan seperti Indonesia. Tapi juga ada kerawanannya, ketika terlalu mudah dibentur-benturkan sesama anak bangsa atas perbedaan identitas,” ujar AHY di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (11/4) siang.

”Pak SBY, sebagai seorang negarawan, bapak bangsa tentunya patut diapresiasi ketika menyampaikan janganlah kemudian polarisasi terjadi, apalagi politik identitas yang menjadi-jadi, termasuk politik yang tidak inklusif. Kita berharap semua terlibat, karena pemimpin harus hadir, wakil pemimpin harus hadir di atas semua golongan, diatas semua perbedaan,” lanjut AHY.

Pada kampanye nasional Demokrat untuk Rakyat, di hadapan ribuan kader, relawan, dan simpatisan, AHY kembali meyakinkan bahwa Demokrat sebagai partai nasionalis-religius, akan terus hadir menyuguhkan kebijakan serta program-program yang membantu rakyat kecil melalui 14 prioritas Demokrat. Ia juga menyampaikan bahwa suara Demokrat semakin solid di Cirebon dan Indramayu untuk menambah suara dan kursi DPR RI dan DPRD.

Saat berorasi, AHY menyampaikan berbagai macam isu yang menjadi perhatian Demokrat termasuk lapangan pekerjaan. AHY pun bertanya kepada warga, “Siapa saja di sini yang belum bekerja?” tanyanya yang kemudian mendapat acungan tangan cukup banyak. “Siapa di sini yang belum punya jodoh? Jadi lebih baik cari jodoh atau pekerjaan?” tanya AHY kembali. “Lebih baik cari jodoh yang sudah punya pekerjaan. Untuk itulah bersama Partai Demokrat kita buka lapangan kerja lebih banyak lagi ke depan,” AHY menyerukan.

“2019 hingga 2024 harus menjadi momentum kebangkitan Partai Demokrat, karena kita akan mengusung perubahan untuk kemajuan Indonesia lima tahun mendatang,” seru AHY kepada ribuan warga.

Kampanye yang berlangsung di GOR Bima ini juga dihadiri oleh Pimpinan Komisi II DPR RI yang juga Calon Anggota Legislatif DPR RI Partai Demokrat, Herman Khaeron, Ketua DPD Jabar Irfan Suryanagara, serta caleg DPR RI dan DPRD provinsi Jabar. (rilis/wan)