Kampanye di Sumedang, AHY Tegaskan Demokrat Berpihak Pada Rakyat

Komandan Kogasma AHY saat kampanye nasional “Demokrat untuk Rakyat” di Ballroom Plaza Asia, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (29/3) sore.

Sumedang, Jawa Barat: Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serukan komitmennya menyejahterakan masyarakat melalui program 14 Prioritas Partai Demokrat.

Hal itu selaras dengan perjuangan Wakil Bupati Kabupaten Sumedang Erwan Setiawan, menjadikan Kabupaten Sumedang yang Sejahtera (masyarakatnya), Agamis (Akhlaqnya), Maju (Daerahnya), Profesional (Aparaturnya), dan Kreatif (Ekonominya). Visi tersebut dikenal dengan nama Sumedang Simpati

“Saya senang mendengarkan cerita bahwa dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini, di bawah kepemimpinan yang baru, (Erwan) terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan program Sumedang Simpati,” ujar AHY. Hal tersebut diungkapkan AHY di depan ribuan masyarakat Kabupaten Sumedang dalam rangkaian acara Kampanye Nasional: “Demokrat untuk Rakyat” di Ballroom Plaza Asia, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (29/3) sore.

AHY lalu menegaskan bahwa Partai Demokrat adalah partai yang berpihak pada rakyat. “Kita ingin mengurangi kemiskinan, dan kita ingin mengurangi kesenjangan sosial. Jangan yang kaya makin kaya, yang miskin semakin miskin. Bagaikan langit dan jurang, karena semakin jauh jaraknya,” lanjut AHY disambut sorakan “betul” yang menggema di seluruh ruangan.

Pada kesempatan ini juga, AHY menyampaikan visinya untuk anak muda dan kaum perempuan di Indonesia. Bagi AHY, lapangan pekerjaan yang luas merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kapasitas intelektual mereka. “Kita harus membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Anak muda, dan kaum perempuan harus mendapatkan perhatian agar mereka dapat mendapatkan pekerjaan yang layak. Jika ekonomi kita semakin baik, maka kita bisa mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” AHY menjelaskan.

Senada dengan AHY, Erwan mengungkapkan bahwa pembukaan lapangan kerja adalah salah satu solusi yang ia terapkan untuk kaum muda dan perempuan di Kabupaten Sumedang. “Sumedang Simpati sama persis dengan 14 Prioritas Partai Demokrat, yaitu memperbanyak lapangan pekerjaan untuk kaum milenial dan kaum perempuan di Kabupaten Sumedang,” kata Erwan.

“Kami di Sumedang sudah melaksanakan program Garuda, yaitu program Gerakan Wirausaha Muda,” tambah Erwan, menjelaskan salah satu program yang diusungnya. Lebih lanjut lagi, Erwan menjelaskan bahwa program ini menawarkan pelatihan kepada anak muda dan kaum perempuan agar siap menghadapi dunia kerja.

Mengakhiri rangkaian Tour Kampanye Partai Demokrat hari ke-lima, AHY mengajak masyarakat Sumedang untuk mencoblos Partai Demokrat, jika ingin program pro-rakyat dapat kembali hadir di Tanah Air.

Antusia masyarakat Sumedang membuat AHY semakin bersemangat. Ia kemudian mengajak masyarakat dan para calon anggota legislatif dari Partai Demokrat untuk menyanyikan lagu “14 Prioritas Partai Demokrat”. Dengan irama dangdut yang riang, warga pun bergoyang.

Turut menghadiri kampanye nasional ini diantaranya, Ketua Pemenangan Partai Demokrat Wilayah Barat Mayjen (Purn) Nachrowi Ramli, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara, Calon Anggota Legislatif DPR RI Partai Demorat Linda Megawati, Lis Dedeh, Heriyanto, Aprilya Monica dan jajaran Calon Anggota Legislatif DPRD Partai Demokrat di Jawa Barat. Hadir pula ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang Otong Dartum berserta jajaran petinggi DPD Jawa Barat dan DPC Kabupaten Sumedang lainnya. (rilis/wan)