Ketua Demokrat Jakarta Instruksikan Jajarannya Intensif Turun ke Masyarakat

Instruksi Ketua Demokrat DKI Santoso agar para kader se-Jakarta melakukan agenda penggalangan secara terus menerus diamini Ketua Demokrat DKI Jakarta Utara H Zulkarnain yang menegaskan para kader Demokrat se-Jakarta Utara siap memenangkan Partai Demokrat dan AHY pada Pemilu 2019 mendatang. (Foto=Desain: AHYforALL)

Jakarta: Komandan Kogasma (Komando Tugas Bersama) Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono atau yang disapa akrab AHY melakukan orasi dan pidato politik pada Sabtu (9/6) malam. Orasi yang dibawakan AHY tersebut bertajuk ‘Dengarkan Suara Rakyat’. Tema tersebut diambil sebagai bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian kegiatan safari Ramadhan Partai Demokrat bersama AHY.

Seluruh aspirasi dan keluh kesah yang disampaikan masyarakat kepada dirinya tergambarkan dalam sekelumit kalimat di orasi yang disampaikannya. Menurut AHY, apa yang masyarakat rasakan terhadap kondisi hari ini, baik kondisi ekonomi, keamanan, dan lainnya seringkali berbeda dengan apa yang diberitakan oleh media massa.

Apa yang disampaikan AHY melalui orasinya sedikit banyak diresapi oleh Santoso, SH selaku Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Dirinya yang merupakan legislator DPRD Provinsi DKI Jakarta asal Dapil 3 ini juga seringkali menemui hal serupa seperti apa yang disampaikan AHY terkait kondisi masyarakat saat ini.

“Dalam giat reses DPRD DKI Jakarta, saya seringkali mendengarkan pula keluh kesah rakyat tentang susahnya hidup di era sekarang. Itu tidak satu atau dua orang yang mengatakan seperti itu, tapi banyak. Apalagi ibu-ibu yang bersentuhan langsung dengan anggaran belanja rumah tangga. Semua dirasa sulit, bahan-bahan pokok harganya melambung, subsidi listrik dicabut, belum lagi mencari pekerjaan jaman sekarang sangat susah,” dikatakan Santoso, SH membenarkan penyampaian AHY saat berorasi.

Oleh karena itu, Santoso, SH berinisiatif menginstruksikan kepada segenap Ketua DPC di DKI Jakarta untuk melakukan agenda penggalangan secara terus menerus dan berkelanjutan. Di samping sebagai senjata untuk merebut suara rakyat, penggalangan juga dimaksudkan agar segenap jajaran ketua dan pengurus DPC Demokrat di DKI Jakarta bisa berdekatan dengan rakyat sambil mendengar apa yang menjadi permasalahan mereka.

“Sesuai dengan apa yang menjadi tema orasi Komandan Kogasma, AHY, tentang dengarkan suara rakyat. Maka saya beri instruksi khusus untuk Ketua DPC Demokrat DKI melakukan reorganisasi struktur sambil terus menggalang suara rakyat secara simultan di daerahnya masing-masing,” ditegaskan pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta ini.

Instruksi Ketua Demokrat DKI segera diamini oleh para Ketua DPC se-DKI Jakarta termasuk Ketua Demokrat DKI Jakarta Utara H Zulkarnain yang menegaskan para kader  Demokrat se-Jakarta Utara siap melakukan agenda penggalangan secara terus menerus dan berkelanjutan.

Para kader Demokrat Jakarta Utara juga siap untuk memenangkan Partai Demokrat dan AHY pada Pemilu 2019 mendatang.

(Web Demokrat Jakarta/dik)