KPU Biak Tetapkan Tiga Paslon Bupati/Wabup

Suasana penetapan peserta Pilkada Kabupaten Biak Numfor di Kantor KPU Biak Numfor,Jalan Tanjung Kirana Mandouw, Biak, Senin (12/2/2018). (Foto: rri.co.id)

Biak Numfor, Papua: KPU Biak Numfor menetapkan  tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Biak  Numfor  melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Pasangan Bupati dan Wakol Bupati Biak Numfor  periode 2018-2023 pada Pilkada serentak 2018.

Ketiga paslon tersebut yaitu dari jalur independen paslon Andreas Msen-Yustinus Noriwari, dan dua paslon dengan dukungan parpol yaitu Nicodemus Ronsumbre-Akmal Bachri. yang diusung koalisi  Partai Demokrat, Nasdem, PAN, PKB, PPP dan Gerindra, dan paslon Herry Ario Nap-Nehemia Wospakrik yang diusung  koalisi partai Golkar, PDIP, Hanura dan PBB.

Rapat yang dipimpin Ketua KPU Biak Numfor Jackson Maryen, dihadiri Seketaris KPU Agus Filma dan empat komisioner  KPU serta Ketua Panwas beserta anggota, di ruang utama Kantor KPU Biak Numfor,Jalan Tanjung Kirana Mandouw, Biak, Senin (12/2/2018).

Ketua KPU Biak Numfor, Jackson Maryen mengatakan pleno penetapan telah dilakukan sesuai aturan yang berlaku, dan pihaknya juga beri apresiasi bagi ketiga paslon, partai pengusung, pendukung dan tim sukses yang tetap kompak saat pleno berlangsung.

“Ketiga paslon sangat antusias dan kompak bahkan bersama-sama mendeklarasikan untuk  Pilkada Biak  damai,” ujar Jackson Maryen.

Selanjutnya pada esok hari,Selasa (13/2/2018) akan dilakukan penarikan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor, yang direncanakan berlangsung di Hotel Arumbay Biak.

(rri.co.id/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.