Kuliah Umum di Universitas Pattimura, AHY: “Muda adalah Kekuatan”

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi kuliah umum di Kampus Unpatti, Ambon. (Foto: Febby Koenoe)

Ambon, Maluku: Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura, Ambon, Jumat (26/1) pagi. Dalam kuliah umumnya, AHY mengajak para generasi muda untuk tidak mudah patah semangat dan menyerah.

“Muda adalah kekuatan, untuk membawa harapan baru bagi kita semua. Jangan mudah patah apalagi menyerah,” kata AHY.

Dalam kuliah umum yang bertema “Fajar Baru dari Timur: Menyongsong Indonesia Emas 2045”, AHY juga mengajak para generasi muda untuk terus bersatu-padu, dan tidak boleh bercerai-berai. “Semua orang pasti berbeda, jangan cari perbedaan di antara kita, tapi cari persamaan. Ingat bahwa kita punya mimpi besar yang sama, Indonesia Emas di tahun 2045,” AHY menjelaskan.

Meskipun para mahasiswa masih dalam suasana libur semester, namun mereka tetap semangat dan antusias sekali mengikuti kuliah umum AHY. Winda (19 tahun) misalnya, sangat tidak sabar menantikan AHY dan menyimak kuliahnya. “Saya senang sekali, biasanya saya Cuma lihat di TV dan internet, sekarang saya bisa bertemu langsung,” terang Winda berseri-seri.

Usai kuliah umum, AHY mengunjungi lokasi donor darah AHY Foundation yang terletak tak jauh dari lokasi kuliah umum. “Permisi semuanya, wah ramai sekali nih,” kata AHY sambil menyalami satu persatu peserta donor darah. “Semoga semuanya makin sehat ya, dan darah yang kita sumbangkan juga membuat orang lain sehat,” pesan AHY.

Donor darah di Universitas Pattimura ini diinisiasi oleh AHY Foundation, bekerja sama dengan PMI Kota Ambon dan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura untuk memenuhi kebutuhan darah di kota Ambon, Maluku.

Sebelumnya, pada saat tiba di Universitas Pattimura, AHY disambut dengan tari Mako-mako, tarian khas Maluku yang mempunyai arti persatuan dan kesatuan. AHY juga dipasangkan tenun asli Maluku oleh Wakil Rektor Universitas Pattimura Frederik Riepassa yang bertuliskan “AHY For Indonesia”.

(rilis/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.