Lahirnya Semangat Perubahan dan Masa Depan

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sepakat berkoalisi dalam pertemuan di Jl Kertanegara, Senin (30/7/2018). (Foto: Abror Rizki)

Oleh : M.Rifai Darus*)

Disambut dengan cuaca yang cerah untuk Indonesia, saat Ketua Umum Partai Demokrat Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiantob ersepakat untuk berkoalisi pada Pilpres 2019. Saat yang bersamaan semangat perubahan dan masa depan pun lahir bersamaan dengan sinar sang mentari menembus hingga tulang-tulang kita.

“Kami datang dengan keyakinan Pak Prabowo calon presiden kita,” kata SBY di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018)

Pernyataan SBY ini menunjukkan sebuah tekad yang luar biasa dengan hitungan politik yang matang sebagai Bapak Demokrasi Indonesia dan juga Presiden Indonesia dua periode (2004-2014) dengan tidak kesampingkan semangat terhadap masa depan bangsa dan negara yang lebih baik.

Selanjutnya kita akan terus mengikuti pembahasan dan tahapan demokrasi partai-partai yang berkoalisi untuk membawa semangat perubahan dan masa depan Indonesia ini menjadi kekuatan baru dalam Pilpres 2019.

Komunikasi dan kesepakatan yang dicapai untuk menentukan siapa cawapres yang akan mendampingi pak Prabowo tentulah tidak menafikan hasil survey yang berasal dari semua lembaga survei maupun masukan dari semua stakeholder yang memiliki semangat perubahan dan masa depan yang tidak bisa digoyahkan lagi.

Semoga semangat ini pun mampu melihat peluang generasi muda dan kelompok milenial yang tentunya memiliki kepentingan luar biasa untuk mengawal, mendampingi dan tentunya sebagai penentu kemenangan dan kekuatan perubahan yang akan ditawarkan oleh pak Prabowo sebagai calon presiden.

Maju terus dalam semangat perubahan dan masa depan karena generasi muda adalah kekuatan.

*)Wakil Sekjend Partai Demokrat